Microsoft Bawa Fitur Stiker ke Windows 11

Microsoft Bawa Fitur Stiker ke Windows 11

NESABAMEDIA.COMWindows 11 akan mendapatkan beberapa fitur baru, dan fitur-fitur ini bukan termasuk fitur dalam bentuk gadget. Menurut referensi yang ditemukan dalam build pratinjau, sebuah rilisan di masa mendatang dari Windows 11 mungkin akan berisi dukungan untuk stiker wallpaper, yang menjadi cara baru untuk mempersonalisasi desktop sesuai selera. 

Windows 11 memiliki beragam fitur untuk mengkustomisasi tampilan. Saat ini, anda bisa mengubah tampilan dan suasana aplikasi dengan beralih ke mode gelap atau terang.

Hal yang sama lainnya juga bisa dilakukan dengan menggunakan warna akses untuk menjadikan aplikasi terlihat lebih baik dan mewakili personalitas anda. Atau anda juga bisa menggunakan aplikasi dengan efek Mica, yang merupakan jenis efek transparan yang baru. 

Juga sangat memungkinkan untuk mengubah latar belakang desktop dengan sebuah gambar custom atau menggunakan fitur Spotlight di Windows 11 22H2. Sekarang, Microsoft dikabarkan tengah mengerjakan sebuah fitur baru lainnya bernama Sticker Editor. Ini adalah sebuah aplikasi pra-install yang akan membantu pengguna untuk membuat stiker mereka seperti yang ada di Whatsapp maupun Telegram dan menambahkannya ke wallpaper desktop.

Ide baru ini akan ditawarkan pada Windows 11 Sun Valley 2. Anda akan bisa memilih stiker menggunakan Sticker Editor dan mempersonalisasi tampilannya dan menambahkannya ke wallpaper. Sepertinya, stiker itu akan tersedia ke semua wallpaper namun tidak akan bekerja jika anda menggunakan slideshow. 

Untuk menggunakan stiker baru di Windows 11 ini, anda tinggal mengakses halaman personalisasi di aplikasi Settings dan menggulirkan ke bawah untuk menemukan opsi bernama Stickers. Anda bisa membuka Sticker Editor dengan mengklik pada opsi Edit Stickers di menu konteks yang ada.

Meski demikian, anda tidak akan menemukan banyak pilihan stiker saat ini, namun bisa dipahami bahwa Microsoft pasti akan meningkatkan fitur tersebut dan menawarkan lebih banyak stiker berdasarkan masukan pengguna. Sepertinya, Microsoft juga akan meminta bantuan ke tim desainer mereka untuk membantu menghadirkan lebih banyak pilihan stiker. 

Tidak diketahui seperti apa stiker ini nantinya akan bekerja, namun kemungkinan akan dalam bentuk statis atau tidak bergerak dan kurang interaktif. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend