Antarmuka Baru Alt Tab Windows 11 Dikirimkan Dengan Sun Valley 2

Antarmuka Baru Alt Tab Windows 11 Dikirimkan Dengan Sun Valley 2

NESABAMEDIA.COM – Pengelola jendela di Windows 10 atau Windows 11 selama ini dianggap selalu lebih baik daripada yang ditawarkan macOS, dan kini Microsoft telah meluncurkan sebuah pembaruan baru yang akan mengubah tampilan dari Alt+Tab. Ini adalah pintasan keyboard untuk memungkinkan pengguna dengan cepat beralih antar aplikasi.

Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, Task Switcher baru di Windows 11 memungkinkan anda untuk dengan cepat beralih antar aplikasi yang terbuka dengan tombol pintasan keyboard Alt+Tab. Fitur ini selalu menjadi bagian dari semua versi baru Windows, termasuk Windows 8 dan Windows 10. 

Tidak seperti Windows 10, antarmuka default dari Alt+Tab di Windows 11 menggunakan tampilan layar penuh. Saat ini, jika anda menekan tombol pintasan keyboard Alt+Tab di Windows Build 22000, pratinjau aplikasi akan muncul dalam mode layar penuh dengan latar belakang yang dikaburkan. Pada Windows 10, Alt+Tab menggunakan antarmuka dengan mode Windowed, tanpa menggunakan layar penuh. 

Hal ini akan berubah dengan pembaruan utama Windows 11 Sun Valley 2 nanti, yang akan menjadi pembaruan utama untuk sistem operasi tersebut. Mulai dengan Windows 11 Build 22526, Microsoft mulai menampilkan fitur ini dalam mode windowed alih-alih menggunakan layar penuh. 

"<yoastmark

Antarmuka Alt+Tab yang baru itu tidak lagi menggunakan layar penuh dan akan tetap memakai mode windowed seperti yang ada di Windows 10. Pengalaman Alt+Tab yang baru ini terlihat lebih baik di desktop, dengan efek blur yang tersedia mengelilingi jendela. 

Perlu dicatat juga bahwa yang berubah hanyalah tampilannya saja, namun fungsionalitas fitur Alt+Tab secara keseluruhan masih tetap sama. Jika anda menekan dan menahan Alt+Tab, jendelanya akan berpindah antar aplikasi dari kiri ke kanan dan sebaliknya. 

Pengalaman Alt+Tab baru ini telah tersedia untuk penguji Windows 11 di program Windows Insider, namun dengan jumlah terbatas. Sebagian besar pengguna mungkin tidak akan melihat antarmuka baru dari Alt+Tab yang menggunakan mode windowed untuk pratinjau aplikasi, namun masih akan melihat tampilan layar penuh. 

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa antarmuka Alt+Tab baru ini masih dalam proses pengerjaan. Jika nanti semuanya telah sesuai dengan rencana awal dan jadwal, desain baru ini akan dikirimkan dengan pembaruan fitur utama pertama Windows 11 akhir tahun tahun ini. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend