• Our Partners:

Windows 8.1 dan Windows 7 Juga Dapatkan Patch Tuesday Bulan Desember 2021

Windows 8.1 dan Windows 7 Juga Dapatkan Patch Tuesday Bulan Desember 2021

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan Patch Tuesday terbaru untuk Windows 8.1 KB5008263 dan Windows 7 KB5008244. Kedua pembaruan itu memperbaiki beberapa masalah yang ada di kedua OS tersebut, termasuk sejumlah masalah yang telah diketahui. Berikut apa saja hal baru yang dibawa pembaruan tersebut.

Windows 8.1 dan Windows Server 2012 R2

Pembaruan keamanan ini berisi peningkatan dan perbaikan yang menjadi bagian dari pembaruan KB5007247 yang dirilis tanggal 9 November 2021 dan berisi perbaikan beberapa masalah berikut:

  • Memperbaiki masalah yang diketahui yang menyebabkan error dengan kode 0x000006e4, 0x0000007 atau 0x00000709 ketika menghubungkan printer jarak jauh yang dibagikan di server pencetakan Windows.
  • Memperbaiki masalah yang mungkin mencegah beberapa aplikasi seperti Kaspersky terbuka, setelah anda mencoba untuk memperbaiki atau memperbarui aplikasi itu menggunakan Microsoft Installer. 

Masalah lain yang diketahui dalam pembaruan ini adalah beberapa operasi seperti mengganti nama, yang dilakukan pada file atau folder yang berada di Cluster Shared Volume (CSV) mungkin akan gagal dengan pesan error ‘STATUS_BAD_IMPERSONATION_LEVEL’. Ini terjadi ketika anda melakukan operasi pada node CSV berpemilik tanpa memiliki hak akses admin. 

Untuk mengatasinya, lakukan tindakan dari proses yang memiliki hak akses admin, atau lakukan tindakan dari node yang tidak memiliki kepemilikan CSV. Microsoft masih mengerjakan solusi atas masalah ini, dan akan dikirimkan pada pembaruan berikutnya.

Windows 7 dan Windows Server 2008 R2 SP1

Pembaruan keamanan ini berisi beberapa peningkatan dan perbaikan yang menjadi bagian dari pembaruan KB5007236 tanggal 9 November 2021, dan akan memperbaiki masalah seperti yang ada di Windows 8.1 dan Windows Server 2012 R2 di atas. 

Adapun masalah yang diketahui dalam pembaruan ini adalah, setelah anda memasang pembaruan ini dan merestart perangkat, anda mungkin akan mendapatkan error dengan pesan ‘Failure to Configure Windows Updates. Reverting Changes. Do not turn off your computer’, dan pembaruan mungkin akan ditampilkan dengan status gagal di riwayat pembaruan. 

Microsoft mengatakan bahwa masalah itu terjadi ketika pengguna memasang pembaruan di perangkat yang menjalankan edisi yang tidak mendukung ESU. Tetapi jika anda telah memiliki ESU namun masih mengalami masalah ini, pastikan anda telah menerapkan semua syarat yang diminta dan kunci telah diaktivasi. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend