Windows Feature Experience Pack Terbaru Sudah Bisa Diunduh

Windows Feature Experience Pack Terbaru Sudah Bisa Diunduh

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis sebuah Windows Feature Experience Pack yang baru untuk para pengguna yang telah bergabung di program Windows Insider di kanal Beta dan Pratinjau. Rilis baru ini adalah versi 120.2212.3530.0 dan oleh karena itu hanya tersedia untuk para pengguna yang saat ini menjalankan Windows 10 versi 21H1 terbaru (di kanal Beta) atau versi 20H2 terbaru (di kanal Pratinjau Perilisan). 

Namun, pembaruan tersebut hanya berisi satu perubahan saja, karena Microsoft menggunakan Windows Feature Experience Pack ini untuk meningkatkan keandalan dalam menampilkan daftar kandidat untuk para pengguna IME. 

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya menggunakan Windows Feature Experience Pack ini untuk mengirimkan fitur-fitur baru ke perangkat Windows 10 nantinya tanpa harus memerlukan pembaruan besar, dan saat ini, Microsoft sedang menguji metode layanan baru tersebut sebagai bagian dari program Windows Insider. 

“Kami melakukan pengujian proses baru ini dengan para pengguna di Insiders, untuk menghadirkan peningkatan fitur baru kepada pelanggan di luar pembaruan fitur Windows 10 yang utama. Saat ini, kami memulai dengan melakukan serangkaian fitur dan peningkatan yang sangat luas. Dengan seiringnya waktu, kami berharap bisa memperluas wilayah cakupan dan frekuensi perilisan pembaruan di masa mendatang. Pada akhirnya, Windows Feature Experience Pak ini akan dimasukkan ke dalam proses layanan yang sudah ada untuk Windows 10 dan kemudian dikirimkan ke pelanggan melalui Windows Update,” kata Microsoft menjelaskan. 

Pembaruan utama yang telah masuk dalam radar berikutnya adalah pembaruan Windows 10 21H1, yang diproyeksikan akan bisa hadir dalam waktu sangat dekat, saat musim semi tahun ini. Jika melihat tradisi yang dilakukan Microsoft di tahun-tahun sebelumnya, perilisan pembaruan utama yang pertama tahun ini bisa saja dilakukan pada bulan April atau Mei, dan para pengguna di Windows Insider telah menerima final build lebih dulu.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa pembaruan 21H1 hanya akan berisi sedikit sekali peningkatan dan pembaruan, yang dirilis dalam bentuk pembaruan kualitas bulanan atau biasa disebut dengan pembaruan kumulatif. 

Leave a Reply

Send this to a friend