• Our Partners:

Windows 11 Dynamic Wallpaper

Windows Spotlight Mirip Dynamic Wallpaper Hadir di Windows 11

Microsoft memang memberikan banyak fitur unggulan untuk pengguna Windows 11 22H2, pasalnya perusahaan memang banyak merombak fitur dan UI dari Windows 11 terbaru mereka. Ternyata, ada fitur yang mirip dengan Dynamic Wallpaper di Windows 11 22H2, Rabu (23/11).

Dynamic Wallpaper merupakan sebuah fitur yang pertama kali hadir di MacOS, tepatnya di MacOS Mojave. Fitur ini memungkinkan sistem OS untuk dapat bekerja dengan menampilkan sejumlah Wallpaper yang berganti-ganti sesuai dengan pengaturan jam.

Ternyata, Windows 11 juga dibekali dengan fitur yang terbilang cukup mirip dan menarik untuk diterapkan, dengan adanya fitur ini maka pengguna tidak perlu lagi mengatur Wallpaper setiap kali mereka ingin mengubahnya. Karena sistem Windows 11 akan bekerja secara otomatis dengan mengubah Wallpaper sistem.

Untuk Anda yang mungkin pernah menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WinDynamic Desktop, cara kerja dari fitur ini memang hampir sama. Anda hanya perlu menggunakan fitur Slideshow di Windows Spotlight.

Dengan menggunakan fitur yang ada di Windows Spotlight, maka Anda tidak perlu lagi menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan koleksi Wallpaper. Seiring dengan bergantinya menit, maka Wallpaper akan berganti.

Lantas, bagaimana cara menggunakan Windows Spotlight tadi? Simak selengkapnya di bawah ini:

  1. Buka Settings.
  2. Pilih Personalization kemudian pilih Background.
  3. Pilih Windows Spotlight di bagian “Personalize your Bacground”.
  4. Selesai

Cukup mudah bukan? Anda kini juga tidak perlu menghabiskan waktu untuk mengubah Wallpaper secara manual, karena sistem Windows 11 nantinya akan bekerja secara otomatis mengubah tampilan antarmuka sistem.

Sayangnya, untuk sekarang ini fitur Windows Spotlight hanya bisa menampilkan kumpulan Wallpaper khusus dari Microsoft saja. Artinya, Microsoft memang telah menyediakan banyak koleksi Wallpaper untuk sistem Windows 11 dan koleksi itulah yang akan digunakan oleh Windows untuk menerapkan Wallpaper.

Padahal, akan semakin menarik ketika Microsoft memberikan akses pengguna untuk mengubah Wallpaper berdasarkan koleksi gambar mereka di penyimpanan maupun di OneDrive. Bukan begitu?

Meskipun begitu, hadirnya fitur ini mungkin saja menjadi penunjang untuk Microsoft dalam menghadirkan fitur serupa yang disempurnakan. Mengingat Microsoft selalu merilis fitur baru atas masukkan dari penggunanya melalui Microsoft Forum.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend