• Our Partners:

Aplikasi Your Phone di Windows 10

Windows Your Phone Kini Izinkan Pengguna Jalankan Aplikasi Android di PC

NESABAMEDIA.COMMicrosoft kini mengizinkan pengguna Windows 10 untuk menjalankan aplikasi Android di ponsel mereka, melalui perangkat PC atau laptop. Ini merupakan fitur baru dari aplikasi Your Phone yang ada pada Windows 10 yang baru saja dirilis dalam tahap beta atau uji coba. Teknisnya, fitur ini melakukan mirroring dengan memanfaatkan fitur yang ada pada Your Phone.

Mereka yang menginstal aplikasi Your Phone pada perangkat PC atau laptop dan menghubungkannya ke ponsel Android, maka bisa dengan mudah mengakses, membuka dan menjalankan hampir seluruh aplikasi yang ada di ponsel Android yang dimiliki. Nantinya proses mirroring itu akan muncul dan dijalankan dalam sebuah jendela tersendiri. 

Aplikasi Android itu bahkan juga bisa dijalankan secara bersamaan dengan software atau aplikasi yang ada di perangkat PC atau laptop, dengan tinggal memencet tombol Alt+Tab. Lebih baiknya lagi, aplikasi Android itu bisa diatur untuk tetap berada di Taskbar ataupun Start Menu.

Kemampuan mirroring ini tentu sangat memudahkan para pengguna, di mana mereka tak lagi harus mencari satu-persatu aplikasi di ponsel Android untuk dijalankan. Melainkan bisa secara langsung mencari dan menjalankan melalui perangkat PC atau laptop, seperti halnya software atau aplikasi yang diinstal di Windows pengguna tersebut. 

Windows Your Phone Aplikasi Android

Windows Your Phone Aplikasi Android

Hadirnya fitur aksesibilitas yang terintegrasi antara ponsel Android dan perangkat Windows 10, seperti menjadi wujud dari apa yang diumumkan Microsoft saat peluncuran Galaxy Note 20 beberapa waktu yang lalu. Dalam pengumuman itu secara tersirat Microsoft menjelaskan jika pihaknya sedang bekerja sama dengan Samsung untuk mengembangkan fitur antara ponsel Android dan Windows 10.

Namun sayangnya fitur ini hanya bisa berjalan maksimal secara terbatas untuk ponsel Android versi tertentu saja. Setidaknya, fitur ini bisa dijalankan menggunakan ponsel Android besutan Samsung. Beberapa ponsel yang mendukung itu seperti Galaxy seri A50 ke atas, Galaxy S9 ke atas, hingga Galaxy S20. Daftar lengkapnya bisa dilihat di sini.

Karena masih berada dalam versi beta tester, maka untuk saat ini jika pengguna ingin mendapatkan fitur tersebut, harus mendaftar ke Windows Insider Testing terlebih dahulu. Sehingga pengguna bisa mencoba fitur ini sebelum benar-benar dirilis ke publik.

Leave a Reply

Send this to a friend