Work From Home Microsoft Windows 10

Work From Home Ubah Strategi Microsoft Untuk Kembali Fokus ke Windows 10

NESABAMEDIA.COMWindows 10 sebagai layanan sistem operasi saat ini dianggap sedang bermasalah dan tidak bekerja seperti seharusnya. Dan langkah yang diambil Microsoft sejauh ini belum bisa dianggap sebagai nilai positif untuk menjadi solusi dari permasalahan yang terjadi pada Windows 10. 

Sejauh ini pun, Windows 10 sebagai layanan yang berfokus pada model bisnis dan raksasa teknologi itu tidak mampu memberikan perkembangan positif pada fitur di Windows 10, keandalan dan fundamental sistem operasi tersebut ke jalurnya yang benar.

Setelah Satya Nadella menggantikan posisi Steve Ballmer sebagai CEO, Microsoft telah melakukan perubahan sangat besar pada model bisnisnya. Alih-alih mengembangkan sisi internal Windows 10, pihak Microsoft malah cenderung ‘lebih akrab’ dengan platform lain seperti Android, iOS dan bahkan sistem operasi berbasis open-source Linux. 

Microsoft bahkan bekerjasama dengan Google untuk mengembangkan teknologi dual-screen pada Surface yang berjalan di sistem operasi Android, ketimbang seharusnya bisa berjalan di Windows 10 atau Windows 10X yang dikhususkan untuk perangkat mobile. 

Tahun lalu, Nadella pun memberikan klarifikasi resminya dengan mengatakan bahwa bagian sistem operasi di Windows 10 saat ini bukan sebuah hal yang mendesak dan penting. Microsoft akan lebih mengutamakan pengembangan pada aplikasi dan pengalaman penggunaannya. 

Lebih lanjut, pihaknya menyebut bahwa aplikasi dan pengalaman pengguna secara keseluruhan adalah masa depan dari dunia komputer. Bagi mereka, tren kemajuan teknologi kedepan tidak hanya berkutat pada sistem operasi semata.

Namun ketika tren dunia mulai berubah ke ‘bekerja dari rumah’ akibat wabah pandemi, dan banyak pengguna mulai bergantung pada Windows 10 untuk pekerjaan maupun aktivitas personal, Microsoft pun kemudian merubah pendapatnya. Pihaknya lantas menggunakan kata ‘Doubling Down’ dan ‘Investasi Ulang’ ketika membicarakan masa depan Windows 10.

Dalam sebuah pernyataan terakhir baru-baru ini, Nadella mengkonfirmasi jika Microsoft tetap berkomitmen pada pengembangan Windows 10 dan sistem operasi tersebut tetap menjadi bagian paling penting dari strategi jangka panjang perusahaan.

Nadella pun menekankan bahwa inovasi pada Windows 10 adalah cara terbaik dalam memberikan solusi untuk produktivitas dan kolaborasi. Jadi kemungkinan besar dalam waktu dekat kita akan melihat hadirnya peningkatan cukup signifikan di Windows 10 dan ekosistemnya. 

Leave a Reply

Send this to a friend