• Our Partners:

WSA for Android Tingkatkan Kualitas Resolusi Streaming Video

WSA for Android Tingkatkan Kualitas Resolusi Streaming Video

Beberapa minggu yang lalu, kami sempat memberikan berita mengenai WSA for Android yang mana sekarang sudah bisa mendukung versi Android 13. Kini, WSA for Android kembali ditingkatkan untuk bisa memberikan peningkatan kualitas Streaming Video, Minggu (01/01).

WSA for Android memang telah mendapatkan banyak sekali perubahan menarik, di mana pengembangan dari layanan ini cukup memberikan dukungan yang lebih luas. Sehingga, perangkat Android kini bisa dengan mudah terintegrasi dengan sistem Windows 11.

Setelah kemarin pengembangan dari WSA telah mendukung Android 13, sekarang pengembangan dari aplikasi ini sudah bisa mendukung DRM-Protect High Resolution Video Streaming. Itu artinya, layanan WSA for Android sudah bisa mendukung memainkan video dengan kualitas tinggi.

WSA for Android memang memiliki banyak keunggulan fitur, namun fitur yang kurang memadai ialah dukungan kualitas video yang bisa digunakan di layanan ini. Ada banyak situs Streaming Video yang tak mampu menampilkan dukungan resolusi tinggi ketika diakses menggunakan WSA.

Teknologi WSA sekarang hadir di Windows 11 dengan peningkatan yang jauh lebih baik, awalnya layanan ini memang hanya diberikan untuk WSL (Linux Subsystem), yang mana kemudian dikembangkan lebih lanjut untuk bisa digunakan di Windows 11. Integrasi dengan perangkat Android 13 kini lebih baik.

Melalui WSA, Microsoft terus memperluas dukungan mereka untuk menjadikan layanan ini sebagai pendukung fitur tambahan di Windows 11. Karena Microsoft ingin penggunanya merasakan kenyamanan atas integrasi maksimal yang bisa dilakukan oleh WSA.

Dengan menggunakan WSA, pengguna bisa lebih mudah mengunduh aplikasi dan games yang hanya tersedia untuk perangkat Android, misalnya saja seperti Amazon Prime dan Netflix. Pengembangan lebih lanjut membuat WSA lebih seperti Native Windows Apps.

Microsoft juga memberikan pengumuman bahwa mereka akan meningkatkan dukungan DRM, yang mana akan memperkuat kemampuan Streaming Video dan mampu menampilkan reoslusi video tingkat tinggi di WSA. Kabarnya, fitur ini akan hadir beberapa minggu ke depan.

“This is something on our radar already for new feature requests, we appreciate the feedback here.” Tulis Hamza Usmani selaku Microsoft Engineer.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend