• Our Partners:

Xiaomi 13 Pro

Xiaomi 13 Pro Resmi Rilis Hari Ini, Dukungan 1-Inch Main Sensor

Xiaomi kini siap memasuki pasaran Flagship mereka melalui Xiaomi Pro 13 yang mana akan segera di pasaran, bocoran terbaru menunjukkan bahwa seri ini akan dibekali dengan kemampuan kamera Telephoto berteknologi tinggi, Kamis (01/12).

Xiaomi 13 Pro resmi hadir tepat hari ini, Kamis (01/12/2022) di mana kemarin perusahaan sempat memberikan bocoran mengenai teknologi apa yang akan diusung oleh Xiaomi 13 Pro nantinya. Menurut teaser yang telah mereka rilis, Xiaomi 13 Pro akan dibekali dengan kemampuan kamera tingkat tinggi.

YouTube video

Xiaomi 13 Pro dibekali dengan kemampuan hingga 50MP 1” Sony IMX989 sebagai sensornya, di mana untuk kamera Telephoto dibekali dengan kemampuan hingga 75mm Equivalent. Xiaomi juga memberikan informasi bahwa kamera Telephoto ini mampu untuk merekam hingga 20 detik video.

Nampaknya Xiaomi juga bekerja sama dengan Leica untuk menghadirkan teknologi kamera mereka, di mana kita diperlihatkan tulisan Leica pada kamera belakangnya, tentu ini menjadi batu loncatan untuk kedua brand dalam mengusung kerja sama.

Beralih dari spesifikasi ponsel yang sudah tidak diragukan lagi, Xiaomi 13 Pro akan menggunakan MIUI 14 dengan sistem operasi Android 13. Hingga saat ini, kami baru mendapatkan informasi bahwa Xiaomi 13 Pro akan hadir dengan varian 8GB RAM dan 128GB untuk penyimpanan internal.

Qualcomm sebelumnya telah merilis daftar nama merek ponsel yang akan menggunakan prosesor terbaru mereka, kabar mengejutkan ialah Xiaomi 13 Pro menggunakan prosesor 3.19 GHz CPU yang mana merupakan Snapdragon 8 Gen 2 sebagai prosesor terbaru saat ini dari Qualcomm.

Xiaomi agaknya akan memberikan fokus utama mereka mengenai desain kamera dari Xiaomi 13 Pro, yang mana bisa dikatakan menawarkan teknologi tingkat tinggi. Mungkin ini juga yang menjadikan alasan perusahaan untuk merilis ponsel Flagship mereka.

Meskipun begitu, kita juga patut untuk apresiasi Xiaomi yang berani langsung menggunakan prosesor terbaru dari Qualcomm dengan tanpa pengumuman besar sebelumnya, ini tentu menjadi kejutan untuk mereka konsumen yang telah lama menikmati produk Xiaomi.

Dukungan Android 13 dan MIUI 14 tentu akan menjadi nilai lebih, karena pengguna bisa langsung merasakan pengalaman menggunakan Andorid 13 dan sistem MIUI 14 sebagai dukungan OS terbaru dari Xiaomi.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend