Xiaomi Mi 10 Pro Plus Game Turbo

Xiaomi dan Qualcomm Kembangkan Fitur Game Turbo

NESABAMEDIA.COMPonsel yang ada saat ini semakin lama semakin hadir dengan kecanggihan teknologi dan jauh lebih powerful. Hal ini pun membuat industri gaming semakin menuntut, spesifikasi ponsel yang jauh lebih gahar untuk dapat memberikan tampilan grafis yang memukau serta gameplay yang menawan. Seperti PUBG Mobile, Call of Duty hingga Fortnite menawarkan grafis yang sangat keren, yang tentunya sangat membutuhkan komponen GPU yang memadai pada ponsel.

Salah satu contoh ponsel yang didedikasikan untuk gaming adalah Asus ROG Phone 3, yang mampu memenuhi kebutuhan game-game di atas dengan sangat baik. Tak hanya spesifikasi hardwarenya saja, tetapi juga dukungan dari fitur-fitur yang bisa memaksimal performa untuk gaming. Sebenarnya, tidak hanya ROG Phone saja yang memiliki fitur yang dikhususkan untuk gaming, namun Xiaomi juga memiliki fitur Game Turbo yang tersemat pada beberapa ponsel mereka.

Selayaknya ingin berfokus memanjakan para mobile gamer, Xiaomi pun bekerjasama dengan Qualcomm, untuk menghadirkan fitur Game Turbo yang jauh lebih powerful. Kabarnya, fitur Game Turbo yang mendapatkan peningkatan khusus itu akan disematkan pada ponsel terbaru Xiaomi Mi 10 Pro Plus. 

Fitur Game Turbo Xiaomi Mi 10 Pro Plus

Fitur Game Turbo Xiaomi Mi 10 Pro Plus

Informasi adanya Game Turbo tersebut diunggah oleh akun Ice Universe di Twitter. Dalam informasi yang diunggah itu, disebutkan bahwa Xiaomi dan Qualcomm akan melakukan peningkatan pada fitur Game Turbo, dan untuk mendukungnya, Mi 10 Pro Plus juga akan mendapatkan peningkatan di sisi chipset menjadi Snapdragon 865 Plus, termasuk sejumlah komponen hardware lain.

Peningkatan pada fitur Game Turbo itu cukup signifikan, di mana para pengguna bisa melakukan kustomisasi semacam overclock pada GPU Adreno yang tidak bisa dilakukan oleh ponsel kebanyakan. Pengguna bisa memilih antara mode yang bisa meningkatkan performa atau mode yang bisa menghemat baterai. Selain itu pengguna juga bisa melakukan kustomisasi secara manual pada sejumlah parameter seperti  anti-aliasing, anisotropic filtering, hingga detail tekstur grafis.

Informasi yang ada saat ini masih sangat terbatas, sehingga tidak diketahui jika fitur itu bisa hadir di ponsel Xiaomi lain atau hanya ada pada Mi 10 Pro Plus saja. Namun kemungkinan besar jika memang tersemat pada Mi 10 Pro Plus, maka pengguna sudah bisa mendapatkan fitur ini pada perilisan ponsel tersebut yang dilakukan tanggal 11 Agustus nanti.

Leave a Reply

Send this to a friend