• Our Partners:

Xiaomi Mi TV Stick

Xiaomi Mi TV Stick Dapatkan Sertifikasi Resmi Dari Google

NESABAMEDIA.COMXiaomi Mi TV Stick baru-baru ini muncul dalam daftar listing di Google Play Console dan Geekbench. Hal ini bisa menjadi isyarat bahwa tidak lama lagi, produk streaming terbaru dari Xiaomi itu bakal meluncur di pasaran. Kabar tersebut seakan menjawab rumor dan desas-desus selama ini yang berkembang liar di internet, terlebih setelah penampakan perangkat itu dipajang di AliExpress.

Meski belum memberikan informasi resmi mengenai perangkat streaming terbarunya itu, kemungkinan besar salah satu perangkat Mi TV Stick bakal mendukung resolusi hinggap 1080p Full-HD. Sementara untuk rumor mengenai versi yang mendukung resolusi 4K masih menjadi misteri. Namun yang jelas ada sejumlah varian yang akan dihadirkan.

Dengan adanya beberapa varian dari produk Mi TV Stick ini, dianggap sebagai langkah strategis Xiaomi untuk menjangkau pasar yang berbeda dan menjadi kompetitor kuat bagi Fire TV Stick buatan Amazon. 

Kabar pemberian sertifikasi resmi oleh Google dan listing Geekbench ini diketahui berasal dari unggahan akun AndroidTV Guide. Secara implisit, perangkat streaming Xiaomi itu disebut-sebut memiliki kode produksi Aquaman dan juga seri model berangka AESP0. Sementara dari nilai skor benchmark pada Geekbench, Mi TV Stick dilengkapi Amlogic S805Y SoC yang mampu mendukung resolusi hingga 1080p. 

Bocoran spesifikasi itu kemudian dikonfirmasi oleh unggahan lain dari AndroidTV Guide yang menunjukkan sebuah gambar dari listing Google Play Console yang dengan jelas memperlihatkan penggunaan SoC di perangkat tersebut. 

Rumor lain juga beredar, terkait penampakan lain yang menunjukkan adanya penggunaan Amlogic S905X3 SoC pada perangkat dengan kode produksi ANSP0. Seperti yang sudah diketahui, penggunaan teknologi ini dalam sejumlah perangkat lain, bisa memungkinkan sebuah perangkat untuk menampilkan gambar dengan resolusi 4K.

Sementara itu untuk masalah tanggal perilisan memang belum bisa diprediksi kapan akan hadir di pasaran. Namun berdasarkan bocoran dari kedua layanan Google Play Console dan Geekbench diprediksi tanggal perilisan bisa dilakukan dalam waktu dekat. Jadi tinggal menunggu informasi resmi dari pihak Xiaomi yang mungkin akan segera mereka umumkan. 

Leave a Reply