• Our Partners:

Xiaomi Redmi 10C Resmi Dengan Kamera 50MP dan Snapdragon 680

Xiaomi Redmi 10C Resmi Dengan Kamera 50MP dan Snapdragon 680

NESABAMEDIA.COMXiaomi Redmi 10C merupakan perangkat smartphone teranyar dari Redmi 10 series yang diresmikan. Smartphone ini memiliki notch waterdrop di layar depan dan panel belakang berteksturnya memiliki modul kamera persegi, yang tidak hanya menjadi wadah untuk dua kamera belakang, tetapi juga pemindai sidik jari. Smartphone ini menggantikan Redmi 9C yang dirilis tahun lalu.

Smartphone ini telah muncul di halaman resmi Xiaomi dan akun Twitter mereka untuk cabang di Nigeria. Dalam postingannya itu mereka juga menyematkan beberapa foto serta informasi mengenai spesifikasi kunci yang akan dibawa. 

Modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang itu cukup menarik, karena seperti sebuah desain modul kamera baru yang belum pernah terlihat dari produsen asal Cina itu selama ini. Modul kameranya cukup besar dan berbentuk persegi, dengan tulisan Redmi menempel di sana.

Redmi 10C menggunakan layar LCD berukuran 6,71 inci. Karena pihak Xiaomi belum membagikan informasi detail mengenai spesifikasinya, masih belum jelas apakah perangkat itu mendukung resolusi HD Plus atau FHD Plus. Perangkat ini hadir dengan sistem operasi Android 11 dan skin MIUI 13.

Chipset Snapdragon 680 tersemat di bagian dalam Redmi 10C. Perangkat tersebut menawarkan pengguna RAM LPDDR4x sebesar 4GB dan penyimpanan internal 64GB atau 128GB. Untuk peningkatan ruang penyimpanan, smartphone ini memiliki sebuah slot untuk kartu microSD. Kemudian baterainya berkapasitas 5,000mAh yang mendukung pengisian 10W.

Redmi 10C memiliki kamera depan 5MP, sementara setelan kamera belakangnya dilengkapi dengan kamera utama 50MP, yang bersanding dengan sebuah lensa 2MP. Detail lain dari smartphone ini masih belum dikonfirmasi. 

Smartphone tersebut kabarnya telah lebih dulu dirilis di pasar Afrika, dengan menawarkan tiga pilihan warna yakni hijau, hitam dan biru. Varian RAM 4GB dan penyimpanan 64GB dibanderol Rp2,7 jutaan, sementara varian RAM 4GB dan penyimpanan 128GB dibanderol sekitar Rp3 jutaan. 

Rumor menyebutkan bahwa Redmi 10C akan direbranding sebagai Redmi 10 untuk pasar Asia. Ini juga memunculkan spekulasi bahwa bisa saja smartphone itu akan memiliki nama lain sebagai Poco C4. Untuk pasar Asia, smartphone tersebut diperkirakan akan hadir pada bulan Maret atau April nanti. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend