• Our Partners:

Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 Dijadwalkan Rilis 14 Juli, Intip Harganya di Sini

NESABAMEDIA.COMPada 9 Juni kemarin, Xiaomi sukses meluncurkan Redmi Note 9 yang dibidik untuk kelas mid-range. Beberapa hari lagi, tepatnya 14 Juli, Xiaomi bakal kembali meluncurkan ponsel kelas low to mid-end untuk pasar Indonesia, yakni Redmi 9. 

Acara perilisan ponsel terbaru itu bakal dilakukan secara online. Nantinya acara bakal digelar melalui Youtube live streaming tepatnya pada pukul 13.00 WIB di channel resmi Xiaomi. 

Pihak Xiaomi menyebut peluncuran Redmi 9 merupakan perwujudan komitmen perusahaan untuk menghadirkan teknologi terbaru sebuah ponsel yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna untuk kegiatan sehari-hari. Xiaomi menambahkan, pada hari Selasa itu tidak hanya untuk merilis ponsel Redmi 9 saja, namun juga sejumlah produk baru yang bakal membawa kejutan tersendiri.

Jika dibandingkan dengan seri Redmi 8 sebelumnya, ada sejumlah perbedaan yang cukup signifikan, terutama dari sisi desain. Redmi 9 memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan Redmi 8 yakni dengan ukuran 163,32 x 77,01 x 9,1 mm. Tentunya, beratnya pun juga lebih besar yakni 198 gram.

Ada dua tekstur yang berbeda di bagian punggung ponsel ini. Di sekitar bagian kamera terdapat sebuah lingkaran yang teksturnya terasa lebih halus. Sementara bagian luar lingkaran terasa lebih kasar dengan garis-garis samar. Hal ini tentu menguntungkan bagi pengguna yang mudah berkeringat, sehingga ponsel tidak terasa licin.

Pada bagian lingkar tersebut tersemat tiga kamera berjajar secara vertikal, dan disampingnya ada 1 kamera lagi sejajar vertikal dengan sebuah LED Flash. Kamera utamanya 13 MP, kamera kedua 8 MP ultra-wide dan kamera ketiga 5 MP Makro. Lalu kamera di sampingnya 2 MP merupakan kamera untuk depth sensor. 

Untuk pasar Indonesia sendiri belum diketahui pasti berapa harga yang bakal dibanderol untuk membawa pulang Xiaomi Redmi 9 ini. Jika membandingkan dengan pasar Malaysia, ponsel itu harganya dipatok sebesar 499 Ringgit atau sekitar 1,7 jutaan untuk varian RAM 3GB/32GB. Sementara untuk varian RAM 4GB/64GB di Malaysia harganya sebesar 599 ringgit atau sekitar Rp 2 juta an. 

Leave a Reply