Xiaomi Tampaknya Sedang Mengerjakan Tiga Tablet Baru, Nabu, Enuma dan Elish

Xiaomi Tampaknya Sedang Mengerjakan Tiga Tablet Baru, Nabu, Enuma dan Elish

NESABAMEDIA.COMBaru-baru ini, muncul di internet tiga buah perangkat tablet yang sepertinya tablet terbaru dari Xiaomi, dan sepertinya dalam waktu dekat akan terungkap informasi lebih jelas dan resmi dari ketiga perangkat itu. Lebih lanjut, tiga perangkat tablet yang kemungkinan besar buatan Xiaomi itu memiliki kode nama Nabu, Enuma dan Elish. 

Biasanya, yang kerap bocor perangkat tablet sebelum diluncurkan kebanyakan berasal dari Apple, dan kemudian Samsung. Pasalnya, kedua perusahaan itu menjadi pemain lama dalam pasar tablet ini, khususnya untuk Apple.

Menariknya, tidak peduli seberapa mahal atau membosankan perangkat itu, Apple iPad tetap menjadi perangkat yang populer. Namun tidak berarti, pasar tablet benar-benar hanya dikuasai oleh Apple atau Samsung saja. Beberapa perusahaan lain bisa masuk dalam pasar ini, dan salah satunya adalah Xiaomi.

Seperti yang telah dijelaskan di awal, telah terungkap tiga buah perangkat tablet baru buatan Xiaomi. Diketahui, Xiaomi sendiri juga cukup bagus dan bisa diandalkan selama beberapa tahun terakhir dengan perangkat tablet mereka, dan mampu menjadi penantang bagi Samsung. 

“Sebuah versi alfa dari aplikasi MIUI Home membawa beberapa pengaturan baru yang dikhususkan untuk perangkat tablet,” ungkap XDA-Developers. 

Mereka meyakini bahwa dua model di antaranya, yakni Enuma dan Elish menjadi varian dari salah satunya. Sebab, di antara Enuma dan Elish itu ada yang menggunakan nomor model K81 dan satunya lagi K81A. Sementara untuk Nabu memiliki nomor model K82. 

Dari sumber yang mengungkap informasi mengenai ketiga perangkat itu menjelaskan bahwa Enuma akan memiliki dukungan panggilan suara, sementara Elish dan Nabu tidak. Dari sini, kemungkinan besar bahwa Enuma akan memiliki dukungan teknologi 4G LTE atau 5G.

Sementara itu, sumber lain mengatakan bahwa ketiga perangkat tablet itu akan memiliki rasio tampilan standar 16:10. Resolusinya bisa jadi menggunakan 2560×1600 piksel, sebuah panel IPS LCD dan refresh rate sampai dengan 120Hz. 

Dikabarkan juga bahwa chipset Qualcomm Snapdragon Seri-8 akan mentenagai ketiga perangkat tablet tersebut. Enuma dan Elish mungkin akan menggunakan Qualcomm SM8250, yang artinya bisa saja Snapdragon 865, 865 Plus atau 870. Sedangkan Nabu akan menggunakan Qualcomm SM8150 atau Snapdragon 855, 855 Plus atau 860. 

Leave a Reply

Send this to a friend