Smartphone ASUS Zenfone 8 Flip

Render Terbaru ASUS Zenfone 8 Vanilla dan Flip Muncul, Ungkap Spesifikasi Lebih Detail

NESABAMEDIA.COMSebuah gambar render untuk smartphone ASUS Zenfone 8 dan ASUS Zenfone 8 Flip yang akan datang muncul di internet. Render tersebut menunjukkan bahwa model Flip itu masih menggunakan kamera balik yang ikonik, di mana untuk model vanilla-nya tidak memiliki modul kamera seperti itu. Bocoran itu tidak hanya menunjukkan kamera balik saja, tetapi juga beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut.

Beberapa hari lagi, ASUS akan meluncurkan smartphone terbaru mereka untuk lini flagship Zenfone. Bocoran render terbarunya pun mulai tersebar di internet jelang jadwal peluncurannya. Sejauh ini memang belum banyak informasi yang didapatkan mengenai kedua smartphone baru itu, dan adanya bocoran ini jelas akan semakin mengungkap bagaimana sosok kedua smartphone itu.

Tentu saja, penggunaan kata Flip pada smartphone ASUS Zenfone 8 Flip itu merujuk pada penggunaan kamera yang bisa dibalik. Lebih lanjut, metode pembalikan kamera itu adalah dengan membalik kamera belakang ke bagian depan, sehingga tidak membutuhkan kamera depan tambahan untuk selfie. 

Pada smartphone ASUS Zenfone 8 vanilla, bisa terlihat dengan jelas adanya dua kamera di bagian belakang dan sebuah modul yang ditempatkan di sebelah kiri layar untuk tempat kamera depan selfie. Layarnya berukuran 5,92 inci, dengan adanya dukungan teknologi FHD Plus. Kamera bagian belakang sebagai kamera utamanya, kemungkinan menggunakan sensor 64MP yang disandingkan dengan lensa makro 12MP.

Render ASUS Zenfone 8

Render ASUS Zenfone 8

Disebutkan bahwa chipset yang digunakan adalah prosesor Snapdragon 888, seperti yang telah dikonfirmasi secara resmi oleh pihak ASUS beberapa waktu sebelumnya. Bisa saja smartphone itu nanti akan hadir dengan pilihan 8GB/128GB, sementara pilihan lainnya belum diketahui yang tentunya juga akan memiliki harga yang berbeda. 

Baterai yang digunakan adalah yang berkapasitas 4,000 mAh dengan teknologi pengisian ulang cepat 30W. Pengisian ulang nirkabel masih belum bisa dikonfirmasi, namun sepertinya tidak mendukung untuk itu. Perlu dicatat juga bahwa smartphone ini masih memiliki colokan headphone 3,55mm.

Sementara untuk ASUS Zenfone 8 Flip, disebutkan akan memiliki ukuran yang lebih besar, sebagai perangkat premium. Kemungkinan menggunakan layar berukuran 6,67 inci FHD Plus dengan refresh rate mencapai 90Hz. Karena adanya kamera balik, maka layarnya tidak akan memiliki notch atau cut-out untuk kamera depan. Bezelnya pun juga cukup kecil.

Render ASUS Zenfone 8 Flip

Render ASUS Zenfone 8 Flip

Baterai yang digunakan juga lebih besar, yakni 5,000 mAh dengan pengisian ulang cepat 30W. Chipsetnya juga sama yakni Snapdragon 888. Sementara kamera yang digunakan akan terdiri dari tiga buah lensa, yakni kamera utama 64MP, kamera telefoto 8MP, dan kamera makro 12MP. 

Leave a Reply

Send this to a friend