Microsoft Edge Versi 92 Beta Hadir ke iOS Dengan Kode Dasar Baru

Microsoft Edge Versi 92 Beta Hadir ke iOS Dengan Kode Dasar Baru

NESABAMEDIA.COMSekitar dua bulan yang lalu, kira-kira awal Maret, Microsoft mengumumkan dalam event Ignite 2021 bahwa mereka memindahkan Edge ke sebuah kode dasar yang lebih umum, untuk perangkat mobile dan desktop akhir tahun ini. 

Browser Edge untuk Windows dan Linux diketahui telah menggunakan versi terbaru dari mesin Chromium. Setelah merilis Edge yang telah ditingkatkan ke Google Play Store, Microsoft sepertinya akan membawa browser dengan kode dasar terpadu itu ke pengguna iOS. Saat ini untuk versi beta, browser Edge Microsoft di iOS yang terpadu bisa hadir ke semua pengguna dalam waktu yang tidak lama lagi. 

Dengan menggunakan kode dasar yang lebih umum, Microsoft ingin menghadirkan sebuah fitur baru browser Edge untuk pengguna mobile dan desktop secara bersamaan. Perubahan ini akan menghasilkan sebuah teknik yang efisien untuk tim Microsoft Edge dikarenakan fitur untuk pengguna enterprise, pengembang, dan konsumen umum kini bisa diaktifkan di semua platform dalam waktu yang bersamaan.

“Memadukan kode dasar ini hanyalah langkah pertama dari langkah kami yang lebih besar lagi. Ini tentunya akan menjadikan teknik yang lebih efisien, dan apa artinya itu buat kami? Ini akan memungkinkan kami untuk bisa menghadirkan inovasi baru untuk perangkat mobile lebih baik lagi. Kami bisa membawa fitur-fitur yang baru itu dari perangkat desktop, yang lebih masuk akal,” ungkap Microsoft dalam event Ignite 2021 yang lalu.

Pendekatan ini juga akan menghasilkan peningkatan kinerja dan pengalaman yang lebih banyak dibutuhkan antara versi yang berbeda dari browser Edge. Untuk alasan yang jelas, mesin rendering yang mendasari di iOS masih menggunakan WebKit, namun kode dasarnya telah diperbarui dengan dukungan untuk fitur baru yang telah tersedia di Android dan Desktop.

Beberapa hari yang lalu, Microsoft akhirnya merilis build beta pertama dari Microsoft Edge versi 91 untuk pengguna iOS yang sama dengan versi desktop. Versi baru dalam status beta ini menghadirkan peningkatan antar muka, sebuah menu tata letak yang baru dan banyak lagi lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend