Jadwal Google IO 2021 Ungkap Sesi Soal Android 12, Wear OS dan Lainnya

Jadwal Google I/O 2021 Ungkap Sesi Soal Android 12, Wear OS dan Lainnya

NESABAMEDIA.COMJadwal dari event tahunan Google I/O 2021 akhirnya dirilis. Event yang dijadwalkan akan digelar selama tiga hari berturut-turut itu akan memperkenalkan beberapa produk dan layanan baru dari Google seperti Wear OS, Android 12, Google TV dan banyak lagi lainnya. Google I/O 2021 akan digelar secara virtual dan terbuka untuk siapa saja.

Konferensi pengembang tahunan Google I/O tinggal beberapa minggu lagi, namun rupanya sudah banyak hal menarik jelang digelarnya event tersebut. Banyak yang berspekulasi tentang apa yang akan dihadirkan dalam Google I/O 2021. Untungnya, Google memberikan bantuan pada spekulasi yang ada itu, dengan merilis jadwal acara event tersebut.

Selain pidato, pertemuan dan workshop, ada banyak hal yang akan terjadi dalam event Google I/O 2021 itu. Bagi mereka yang sudah mendaftar untuk menghadiri event itu, dan memilih minat mereka, akan memiliki sesi tertentu yang ditandai sebagai ‘sesi yang disarankan’. Google juga akan memiliki jadwal yang dikurasi berdasarkan topik atau minat yang berbeda, dan sesi itu juga dapat difavoritkan untuk membuat jadwal pribadi sendiri. Saking banyaknya sesi yang dihadirkan, sepertinya akan saling tumpang tindih, dan diyakini tidak bisa untuk dihadiri semuanya. 

Salah satu yang menjadi sorotan adalah sesi untuk Wear OS dan pengembangan platform Tiles. Google baru-baru ini menghadirkan fitur Tiles ke pengembang pihak ketiga, yang akan membantu menyediakan banyak fungsionalitas baru ke platform. Ada juga sesi untuk perangkat layar lipat dan layar berukuran besar, sesuatu yang sedang dikerjakan Google bersama Microsoft untuk meningkatkan perangkat seperti Samsung Galaxy Z Fold 2 dan Surface Duo.

Tentu saja, akan ada banyak sekali pembicaraan soal Android 12, yang saat ini dalam tahap ketiga dan berada di versi Pratinjau Pengembang yang diyakini akan memasuki masa beta ketika event I/O digelar. 

Google I/O akan mulai dilaksanakan pada tanggal 18 Mei 2021, dan pidato pembuka akan dimulai pada pukul 13.00 waktu setempat. 

Leave a Reply

Send this to a friend