Generasi Penerus Nubia Seri-Z Akan Hadir Kembali Tahun Ini

Generasi Penerus Nubia Seri-Z Akan Hadir Kembali Tahun Ini

NESABAMEDIA.COMSudah cukup lama sejak terakhir diluncurkannya smartphone Nubia Seri-Z. Pada Agustus tahun 2019 lalu, perusahaan merilis Nubia Z20 sebagai salah satu smartphone andalan mereka, namun setelahnya, smartphone itu tidak memiliki penerus. Mungkin ini adalah kabar baik bagi para penggemar smartphone Nubia Seri-Z, karena sang presiden ZTE yakni Ni Fei mengumumkan bahwa mereka akan merilis sebuah smartphone baru dalam waktu dekat. 

Dalam akun resminya di Weibo, Ni Fei mengungkap bahwa generasi berikutnya dari Nubia Seri-Z akan segera hadir. Dia juga menyediakan sebuah polling yang menanyakan kepada para pengguna Nubia tentang apa yang mereka harapkan di smartphone Nubia Z berikutnya. Hasil dari polling itu pun sudah bisa ditebak, beberapa hal yang diinginkan para pengguna itu antara lain:

  • Daya tahan baterai
  • Fotografi
  • Tampilan
  • Sistem

Jadi bisa diperkirakan bahwa generasi berikutnya dari Nubia seri-Z akan berkutat pada keempat faktor tersebut. Nubia kemungkinan akan menghadirkan sebuah sistem antarmuka yang baru berbasis Android 11. Selain itu, smartphone baru tersebut mungkin juga akan melebihi Nubia Z20 dalam hal daya tahan baterai dan teknologi pengisian ulang cepat. Sekarang ini, sudah banyak smartphone yang memiliki teknologi pengisian ulang cepat lebih dari 40W. 

Perangkat smartphone baru itu kemungkinan juga akan mendapatkan peningkatan di sisi kamera dan teknologinya. Karena sekali lagi, sudah menjamur smartphone dengan kamera 64MP atau bahkan 108MP. Ada beberapa aspek lain yang mungkin akan ditingkatkan, seperti penggunaan kamera telefoto, lensa periskop dan lainnya.

Perlu dicatat bahwa ZTE adalah pelopor dalam hal teknologi kamera bawah layar. Jadi tidak akan menjadi sebuah kejutan jika smartphone Nubia Z yang akan datang akan menerapkan teknologi kamera bawah layar itu. Diharapkan juga, smartphone itu bisa menghadirkan jaringan 5G karena teknologi menjadi hal yang wajib untuk smartphone di kelas flagship sekarang ini.

Nubia Z20 merupakan flagship yang ditunjang oleh chipset Snapdragon 855+, dan oleh karena itu diharapkan Nubia Z21 atau Z30 bisa hadir dengan chipset Snapdragon terbaru setidaknya seri 888. Atau bisa saja menjadikannya sedikit lebih murah dengan menggunakan Snapdragon 870.

Leave a Reply

Send this to a friend