Browser Microsoft Edge Versi 92 Akan Terapkan Protokol HTTPS Secara Default

Browser Microsoft Edge Versi 92 Akan Terapkan Protokol HTTPS Secara Default

NESABAMEDIA.COMBrowser Microsoft Edge dalam waktu dekat atau di versi 92 akan memungkinkan para penggunanya agar diarahkan dalam jalur HTTPS secara default untuk semua domain situs web yang mendukung fitur tersebut. Fitur ini saat ini masih dalam tahap pengembangan, dan kemungkinan akan mulai diluncurkan pada bulan Juli tahun 2021 ini.

Browser Microsoft Edge selama ini dikenal kerap memberikan banyak sekali fitur baru beserta peningkatan fitur yang sudah ada, yang mayoritas dirancang untuk melindungi para penggunanya. Informasi terbaru menyebutkan bahwa browser Edge versi 92 akan mendukung penggunaan jalur HTTPS secara default jika memang situs tersebut mendukung. 

Perlu diketahui bahwa fitur tersebut merupakan fitur opsional, dan statusnya saat ini masih dalam tahap pengembangan. Tanggal rilisnya dikabarkan akan dilakukan pada bulan Juli 2021. Dan berikut ini deskripsi yang disertakan dalam daftar pembaruan road map 365:

“Mulai dengan versi 92 dari browser Microsoft Edge, pengguna akan bisa memilih untuk meningkatkan navigasi dari HTTP menjadi HTTPS secara default pada domain web yang mendukung protokol keamanan tersebut. Dukungan ini juga bisa dikonfigurasikan untuk mengaktifkan protokol HTTPS ke semua domain. Dengan jaringan yang lebih aman, akan membantu para pengguna untuk menghindari serangan siber yang marak belakangan ini”.

Sebagai informasi mengenai perbedaan dari protokol HTTP dan HTTPS secara awam adalah bahwa HTTPS akan melakukan enkripsi pada data pengguna, menyediakan dan akan menambahkan lapisan perlindungan ketika pengguna mengunjungi situs yang ada di web, seperti ketika memproses pembayaran belanjaan online, di mana beberapa data sensitif akan dimasukkan. 

Jadi menggunakan protokol HTTPS di hampir semua situs yang memungkinkan adalah hal yang cukup penting, dan oleh karena browser Edge tengah mengupayakan penerapan protokol HTTPS di semua domain semaksimal mungkin, dan memudahkan pengguna dalam prosesnya.

Pembaruan fitur secara rutin dan jangkauan yang sangat luas di browser Edge, seperti peningkatan kegunaan di Xbox, menjadikan browser itu sebagai browser yang bisa diandalkan untuk semua penggunaan dan kebutuhan. Selalu, masalah keamanan menjadi hal yang prioritas saat berselancar di dunia maya.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend