Yang Baru di Windows 11 Lock Screen

Yang Baru di Windows 11: Lock Screen

Sistem operasi terbaru Microsoft yakni, Windows 11 dikirimkan dengan versi Lock Screen (layar kunci) yang diperbarui, yang mempertahankan tampilan dan nuansa yang familier seperti pengalaman klasik yang ditemukan di Windows 10. Namun Lock Screen baru itu juga hadir dengan beberapa perubahan visual dan ikonografi baru agar sesuai dengan bahasa desain di Windows 11 yang baru.

Berikut ini penjelasan lebih lanjut, bagaimana tampilan dan perubahan yang ada pada Lock Screen di Windows 11.

Lock Screen Yang Diperbarui

Mungkin perubahan paling signifikan adalah informasi yang dimunculkan di layar. Di Windows 10, waktu dan tanggal muncul di sebelah sudut kiri bawah, tetapi sekarang di Windows 11 muncul di tengah atas layar seperti di ponsel, dengan font tebal untuk waktu dan ukuran font lebih kecil untuk tanggal.

Jika anda sign-in untuk pertama kali, Windows 11 akan menampilkan gambar latar belakang baru yang mirip dengan wallpaper default di desktop.

Saat anda mengklik atau menggeser ke atas, layar sign-in hampir identik dengan yang ada di Windows 10, dengan beberapa perubahan desain. Misalnya, kotak untuk mengetik kata sandi atau PIN, yang sekarang memiliki sudut membulat dan garis bawah yang solid. Pendekatan yang sama yang digunakan Windows 11 untuk semua kotak teks di seluruh pengalaman.

Pengaturan Lock Screen

Pengaturan di Windows 11 tetap sama dan tidak banyak mengalami perubahan, dengan masih menggunakan “Windows Spotlight” untuk menyegarkan gambar latar belakang setiap kali anda menghidupkan ulang komputer secara default. Tetapi anda selalu bisa memilih untuk menampilkan gambar atau tampilan slide khusus.

Anda dapat terus menampilkan status dari app yang berbeda, seperti Cuaca, Mail, dan Kalender. Dan anda dapat menonaktifkan latar belakang Lock Screen untuk layar sign-in agar menampilkan latar belakang warna solid.

Meskipun Lock Screen di sistem operasi baru ini tidak menyertakan banyak perubahan, tweak yang ditambahkan Microsoft lebih mengintegrasikan pengalaman untuk membuatnya terasa seperti milik Windows 11, dan berbeda dengan Windows 10 atau versi sebelum-sebelumnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend