• Our Partners:

YouTube Berantas Komentar Spam, Kekerasan dan Bots

YouTube Berantas Komentar Spam, Kekerasan dan Bots

YouTube dan Google selaku platform dan perusahaan selalu memberikan dukungan terbaik mereka untuk pengalaman pengguna yang lebih baik. Hari ini, YouTube kembali memperbaiki platform mereka dengan memberantas berbagai macam komentar bersifat spam, kekerasan dan bots, Kamis (15/12).

Unggahan terakhir dalam blog yang mereka miliki menjelaskan bahwa saat ini YouTube telah membenahi beberapa fitur mereka, di mana fitur tersebut akan berkaitan langsung dengan komentar. Alat yang diperkenalkan ini diklaim mampu untuk dapat bekerja sama dengan kreator konten dalam memberantas komentar yang tidak diinginkan.

Seperti yang telah diketahui bersama, selama bertahun-tahun YouTube selalu hadir memberikan fitur dan layanan terbaik mereka kepada pengguna khususnya untuk membangun interaksi antara kreator konten dan penonton melalui fitur komentar.

Setiap kreator memiliki akses untuk mengaktifkan komentar di kolom komentar video yang mereka kirimkan dan ditonton oleh banyak orang, tetapi yang menjadi permasalahan ialah ketika ada banyak akun yang mengirimkan komentar yang bersifat spam, yang mana tentu saja tidak sedap dibaca.

Bukan hanya itu, ada banyak pelanggaran yang dituliskan oleh pengguna YouTube melalui kolom komentar tadi seperti kekerasan verbal, hingga spam. Tentu ini membuat banyak kreator tidak nyaman.

Mengenai hal serupa, YouTube kini telah merilis alat terbaru mereka yang mana diklaim mampu mendeteksi spam di kolom komentar, pihak YouTube menjelaskan bahwa pengembangan mereka sangat keras beberapa bulan ini untuk memberikan layanan otomatis terhadap kekerasan dan spam di YouTube.

Perusahaan YouTube mengatakan bahwa mereka telah menggunakan teknologi Machine Learning untuk menangkal berbagai macam kalimat yang tidak pantas, fitur ini akan bekerja secara otomatis tanpa perlu diaktifkan. Juga akan aktif di beberapa fitur YouTube seperti YouTube Shorts, hingga Chat saat sedang melakukan Live Streaming.

Selain memberikan banyak keunggulan melalui pengembangan syarat dan ketentuan di platform ini, perusahaan juga mengatakan bahwa akan menindak tegas kepada mereka pengguna YouTube yang masih saja melanggar.

Pengguna YouTube yang meninggalkan spam, komentar tak pantas dan bots akan dikenakan hukuman berupa akun yang di Banned hingga 24 jam. Jika terus melanggar, maka kemungkinan besar akun tersebut akan ditutup.

Sementara itu, YouTube melalui metode Machine Learning yang telah mereka kembangkan selama kurang lebih satu tahun ini memang telah banyak membantu. YouTube mengatakan bahwa mereka berhasil setidaknya menghapus hingga 1,1 Miliar komen yang teridentifikasi kekerasan hingga spam di platform mereka.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend