YouTube

YouTube Mulai Persiapkan UI Baru untuk Versi Web dan Mobile

NESABAMEDIA.COM – Beberapa bulan ke depan, platform YouTube mungkin akan segera menghadirkan pembaruan terbaru mereka yang berjalan di Android 12L dan 13. Pembaruan ini meliputi tampilan UI yang kembali diubah untuk semua penggunanya, Sabtu (17/09).

YouTube baru-baru ini juga mengundang kritikan yang serius dari pengguna, di mana ramai komentar yang memberikan opini mengenai layanan YouTube dengan masalah iklan mereka. Iklan di YouTube memang semakin banyak, namun mereka belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai hal ini.

Kabar terbaru menyatakan bahwa YouTube kini sedang bekerja mempersiapkan tampilan terbaru mereka, yang mana akan berlaku untuk akses Mobile dan web. Ada beberapa elemen yang mereka perbaiki dalam tampilan YouTube termasuk diantaranya ialah deskripsi video.

New YouTube UI

New YouTube UI

Sebelumnya, YouTube tidak memberikan detail video ketika memainkan video di platform mereka, namun kini pihak YouTube akan memberikan beberapa detail video seperti tanggal diunggah, judul video, Hastags, dan jumlah penonton untuk versi Mobile mereka.

Tampilannya juga diubah, kini pengguna bisa melihat langsung bahwa YouTube sedang mengubah tampilan mereka seperti gambar di atas. Tampilan Like, Unlike, Share, dan Create memiliki tampilan yang jelas berbeda dengan versi sebelumnya. Penempatan dari nama dan akun kreator serta tombol lonceng juga terletak berbeda.

Kemudian YouTube juga memberikan tambahan fitur mereka yang bisa dikatakan cukup menarik, di mana akan merilis ‘Ambient Mode’, fitur ini sebenar tergantung pilihan pengguna yang bisa diaktifkan atau dinonaktifkan.

Fitur Ambient Mode merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk dapat menampilkan tampilan berbeda yang lebih menarik, dan pengalaman menggunakan platform YouTube yang cukup sederhana namun dinamis. Sebut saja, tampilan ini akan menampilkan komentar terbari berbagai macam akun Google, yang ditampilkan dalam kolom komentar video.

Meski begitu, nampaknya fitur ini tidak terlalu mengundang daya tarik karena memang sudah ada sebelumnya ketika hanya dengan mengakses kolom komentar saja. Ambient Mode juga memberikan tampilan dan rekomendasi Shorts yang sama menariknya, di mana akan menampilkan kumpulan Shorts yang sama dengan video yang pengguna tonton saat itu juga.

Bagaimana menurut Anda? Cukup tertarik dengan fitur terbaru YouTube yang akan mereka rilis nanti? Bagikan tanggapan Anda di kolom komentar!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend