• Our Partners:

YouTube Audio Ads

YouTube Perpanjang Durasi Audio Ads, hingga 30 Detik!

YouTube akan segera meluncurkan iklan terbaru mereka sebagai inovasi dalam beriklan melalui platform tersebut, di mana mereka akan menayangkan sebuah iklan dalam bentuk suara. YouTube akan memperpanjang durasinya hingga 30 detik, Selasa (18/10).

Dilansir melalui 9to5Google, YouTube akan berinovasi dengan salah satu alat periklanan mereka dalam bentuk audio. Melalui Google, mereka mengatakan bahwa iklan dalam bentuk suara ini telah menduduki hingga peringkat kedua sebagai media periklanan paling populer di Amerika Serikat.

Jika dilihat ke belakang, YouTube memang pertama kalinya meluncurkan iklan dengan jenis audio ini sejak November 2020 lalu. Namun memang YouTube memberikan iklan ini khusus untuk layanan promosi musik saja, tetapi siapa sangka YouTube memberlakukan strategi pemasaran mereka dengan memperluas jangkauannya.

Kini, layanan Audio Ads di YouTube bukan hanya bisa digunakan oleh perusahaan yang mempromosikan karya artis mereka, namun juga bisa untuk mereka yang memiliki siaran Podcast. Melalui YouTube Music, Podcast akan mendapatkan sejumlah iklan yang sama dengan YouTube.

Di mana kemungkinan besar layanan Podcast di YouTube akan menghadirkan iklan dalam bentuk suara, durasi yang dibutuhkan dimaksimalkan hingga 30 detik. YouTube direncanakan akan segera merilis dukungan iklan ini, bersamaan dengan salah satu acara yang mereka usung dalam Livestream.

Menurut YouTube, hal ini akan menjadi batu loncatan untuk mereka perusahaan dan bisnis yang ingin meningkatkan kesadaran merek konsumen. Karena, Audio Ads tercatat menjadi salah satu teknik promosi atau iklan yang saat ini banyak didengarkan oleh banyak orang.

Maka dari itu, YouTube mengatakan bahwa dukungan ini tentu akan bermanfaat untuk mereka yang ingin memperkenalkan bisnis ke dunia luar. Iklan ini bukan hanya hadir di YouTube, melainkan juga YouTube yang terkoneksi dengan Smart TV.

Hingga saat ini YouTube sendiri belum menentukan kapan mereka akan mengadakan acara sekaligus meresmikan Audio Ads untuk kembali diperluas fitur dan jangkauannya. Namun, banyak yang memprediksi bahwa Google akan merilis dukungan ini pada bulan November mendatang.

Bagaimana menurut Anda? Tertarik beriklan di YouTube? Fitur ini tentu akan menjadi alternatif untuk mereka yang ingin mengembangkan bisnis agar lebih dikenal konsumen dan pasaran.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend