• Our Partners:

Perbaiki Masalah TLS/SSL, Microsoft Rilis Pembaruan KB5020387

Perbaiki Masalah TLS/SSL, Microsoft Rilis Pembaruan KB5020387

Minggu ini, Microsoft akhirnya telah merilis pembaruan terbaru untuk Windows 11 22H2 atau Build 22000. Microsoft mengirimkan pembaruan sebagai Out of Band yang otomatis akan mengubah Build OS saat ini, Rabu (19/10).

Setelah akhirnya menunggu cukup lama, karena pengguna Build 22000 mengalami kesulitan dengan fitur TLS/SSL mereka. Akhirnya Microsoft merilis pembaruan terbaru dari Windows 11 22H2 mereka, di mana dalam pembaruan ini akan menghadirkan sejumlah perbaikan termasuk diantaranya perbaikan dari TLS/SLS.

Beberapa minggu ini, Microsoft banyak menerima laporan dari pengguna terkait fitur dari TLS dan SSL yang tidak berjalan dengan baik. Ada banyak laporan yang langsung dilaporkan oleh pengguna melalui Feedback Hub dari Microsoft.

Masalah ini terjadi di hampir sebagian pengguna dengan Build OS 22000, di mana ketika pengguna mencoba untuk menghubungkan sistem dengan Server dan Client. Maka sistem akan berhenti menghubungkan secara otomatis, ada beberapa pengguna yang berhasil terhubung namun hanya beberapa detik setelahnya terputus.

Laporan yang paling banyak menunjukkan bahwa layanan ini tidak bisa digunakan sama sekali, semua sistem yang dicoba dihubungkan akan selalu gagal. Pada akhirnya, Microsoft menyatakan bahwa terjadi masalah dengan sistem TSL dan SSL mereka.

“Kami menemukan adanya masalah yang menjurus ke SSL dan TLS, koneksi yang dicoba dihubungkan akan mengalami beberapa kesalahan dan kegagalan. Layanan ini akan memberikan pesan dengan indikasi eror ‘SEC_E_ILLEGAL_MESSAGE’” tulis Microsoft.

Dengan ini, maka jelas bahwa kesalahan yang ditimbulkan bukan hanya dirasakan oleh beberapa pengguna Build OS 22000. Namun juga hampir semua pengguna yang mencoba untuk menghubungkan server dan client di PC mereka, maka dari itu kini Microsoft telah mengirimkan pembaruan yang mengubah Build OS menjadi 22000. 1100.

Microsoft juga tidak memberikan fitur lanjutan atau peningkatan lainnya melalui pembaruan ini, fokus utamanya ialah memperbaiki masalah dari koneksi TLS dan SSL yang bermasalah. Pengguna kini bisa menggunakan layanan ini dengan lancar tanpa kendala.

Microsoft juga memberikan instruksi bahwa pembaruan ini tidak akan tersedia melalui Windows Update, pengguna yang ingin memperbaharui sistem bisa langsung mengunjungi laman resmi Microsoft melalui link berikut.

Bagaimana menurut Anda? Tuliskan tanggapan Anda di kolom komentar jika sempat mengalami koneksi yang eror ketika menggunakan server dan Client di Build OS 22000 kemarin.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend