• Our Partners:

Mark Whatsapp

Mark Zuckerberg: WhatsApp Lebih Aman dari iMessage

Persaingan dalam industri digital nampaknya sangat dirasakan oleh Mark selaku pendiri dari Meta, baru-baru ini Mark memberikan pernyataan mengenai tingkat keamanan WhatsApp yang dinilainya jauh lebih baik daripada platform buatan Apple Inc, Rabu (19/10).

WhatsApp telah menjadi platform perpesanan instan paling populer saat ini, sejak diakuisisi oleh Meta fitur dari WhatsApp memang terbilang jauh lebih berkembang. Ada banyak fitur yang akhirnya dimaksimalkan dan membuat WhatsApp lebih banyak digemari karena akses yang mudah.

Salah satu fitur yang tidak kalah menunjang penggunaan dari WhatsApp ialah fitur keamanannya, WhatsApp telah menggunakan enkripsi tingkat tinggi yang meminimalisir terjadinya serangan siber. Maka dari itu, platform yang satu ini diklaim memberikan tingkat keamanan yang lebih baik.

Klaim ini sendiri telah dinyatakan langsung oleh Mark sebagai pendiri Meta, menurut Mark layanan dari WhatsApp memberikan perlindungan lebih karena telah menggunakan enkripsi yang aman dalam mengirimkan pesa. Bahkan, enkripsi ini tidak akan mudah ditembus meskipun bergabung dalam sebuah grup.

Sedangkan layanan iMessage dari Apple masih menggunakan sistem keamanan yang standar, di mana hanya memungkinkan pengguna untuk mengirimkan pesan SMS yang diubah ke dalam bentuk data dan dikirimkan dalam jaringan internet. Tentu akan kurang aman jika dibandingkan dengan WhatsApp.

WhatsApp juga memberikan pernyataan lainnya mengenai hal ini, menurutnya layanan WhatsApp memberikan dukungan penuh dari data dan privasi penggunanya. Apalagi sekarang WhatsApp telah dibekali dengan fitur penghapus pesan yang tidak bisa dilihat oleh penerima pesan, jadi aka sangat mendukung privasi dan data penggunanya.

Mengenai fitur ini, nampaknya Mark menyinggung fitur dari iMessage yang mana cukup mengecewakan. Alih-alih memberikan dukungan yang sama dengan WhatsApp, Apple malah hanya menghadirkan fitur penyuntingan pesan tanpa berniat memberikan akses untuk menghapus pesan yang telah dikirimkan.

Pernyataan Mark mengenai fitur keamanan WhatsApp dan iMessage ini tentu mengundang perhatian publik, khususnya pengguna Facebook di mana Mark mengunggah postingannya tersebut melalui akun resmi miliknya.

Ada banyak reaksi yang pro dan kontra dengan pernyataan Mark, terlebih oleh mereka yang saat ini telah menggunakan layanan iMessage di iPhone dan iPad. Banyak pula yang akhirnya memberikan kritikan mereka, menganggap Mark terlalu serius dengan persaingan perusahaan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend