• Our Partners:

Microsoft Office Word

Microsoft Office Word versi Web Kini Dapatkan Dukungan Dark Mode

Kabar baik untuk Anda yang sering menggunakan layanan Microsoft Office dalam versi Web, kini pengguna Office Word telah mendapatkan dukungan terbaru yang mana telah mendukung versi Dark Mode dari Microsoft langsung, Rabu (19/10).

Pengguna Microsoft Office Word nampaknya diberikan akses lebih dari Microsoft, pasalnya setelah menunggu penantian yang cukup lama, pada akhirnya Microsoft memberikan dukungan dari akses Dark Mode di versi web Office Word.

Office Word Dark Mode

Gambar: UI Dark Mode di Office Word versi Web

Bagi Anda yang mungkin telah sering menggunakan layanan Office Word dalam bentuk programnya langsung, layanan Office Word dalam versi Web memang tidak diberikan akses yang sama dengan program aslinya. Di mana pengguna tidak dapat menggunakan variasi tema yang disediakan oleh Microsoft.

Sedangkan, untuk pengguna Microsoft Office Word dalam bentuk program yang telah memiliki lisensi bisa diakses dengan variasi yang lebih banyak. Baik pengguna MacOS dan Windows sendiri diberikan akses untuk mengubah tema, termasuk Dark Mode.

Seiring dengan berkembangknya waktu, Microsoft akhirnya meluncurkan layanan Word mereka di ponsel. Tetapi, pengguna harus menggunakan akun dari Microsoft 365 agar mendapatkan akses seperti OneDrive dan sinkronisasi dengan akun Microsoft mereka di PC.

Alhasil, ketika pengguna ingin melanjutkan atau bertukar perangkat dan kembali mengerjakan berkas yang sebelumnya telah ditulis di Word, maka hanya perlu langkah mudah. Akses ini juga tersedia melalui Web Client yang mempermudah akses dari dokumen Microsoft Office.

Setelah akhirnya merilis versi Web, Microsoft Office Word menjadi alternatif yang banyak digunakan oleh mereka yang sering menuliskan dokumen sehari-hari. Cara ini dinilai efektif dan efisien, tetapi UI yang ditawarkan jelas berbeda dibandingkan dengan versi program berlisensi dengan fitur lengkap.

Setelah akhirnya mendapatkan banyak masukan dari pengguna Microsoft 365, kini layanan Office Word mendapatkan dukungan lebih lanjut dari Microsoft. Dukungan Dark Mode tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda selama menggunakan Office Word, terlebih untuk mereka yang memang bekerja dalam ruangan yang redup cahaya.

Fitur Dark Mode akan membantu pengguna dalam melihat layar komputer mereka, meskipun dalam kondisi ruangan yang redup. Namun, untuk dapat mengakses fitur ini maka pengguna harus masuk menggunakan akun Microsoft 365.

Bagaimana menurut Anda? Cukup menarik bukan? Layanan ini telah tersedia dan bisa langsung Anda kunjungi melalui laman resmi Microsoft Office.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend