• Our Partners:

YouTube Shorts Siap Hadir di Smart TV

YouTube Shorts Siap Hadir di Smart TV

YouTube Shorts memang telah menjadi salah satu fitur yang banyak digunakan oleh mereka kreator konten di platform YouTube, platform ini sendiri juga memberikan banyak fitur menarik mereka. YouTube Shorts juga akan segera hadir di Smart TV atau Android TV, Selasa (08/11).

YouTube melalui Shorts terlihat memasarkan fitur baru mereka ini dengan sangat baik, pada bulan Agustus kemarin Google memberikan dukungan untuk kreator untuk menggunakan Shorts dalam memasarkan konten mereka.

Seorang kreator konten yang menggunakan YouTube Shorts, akan mendapatkan kemungkinan besar penonton yang lebih banyak, karena YouTube telah menggunakan algoritma yang berbeda.

Sekilas, fitur YouTube Shorts ini memang lebih mirip seperti gabungan Story di Instagram/Facebook dan Short Video di TikTok. Kemungkinan YouTube Shorts memang terinspirasi dari kedua fitur tersebut.

Beberapa hari yang lalu, YouTube juga telah merombak tampilan dari YouTube yang kini telah memisahkan antara kumpulan video, Shorts dan lainnya ketika mengunjungi kanal YouTube kreator konten. Sehingga, akan terlihat lebih tertata rapi.

Hari ini, YouTube Shorts mengumumkan bahwa mereka akan hadir di versi Android TV dan Smart TV lainnya, di mana fitur YouTube Shorts akan hadir selayaknya ketika mengakses konten video di YouTube melalui TV.

Menurut Tod Sherman selaku Product Manager YouTube mengatakan bahwa data menjelaskan pengguna YouTube Shorts sendiri meningkat dengan pesat dengan mencetak angka 1,5 miliar pengguna.

Sherman juga menyatakan bahwa hanya dalam waktu sebulan saja, pengguna YouTube Shorts sendiri bisa mencetak angka hingga 30 miliar tontonan hanya melalui fitur Shorts.

Dengan angka ini, maka kemungkinan besar YouTube Shorts menjadi salah satu pesaing dari TikTok, mengingat fitur yang mereka usung memang hampir sama. YouTube yang rutin mempromosikan fitur Shorts juga terlihat akan memberikan masa depan yang lebih baik dengan layanan fitur terbaru mereka ini.

Minggu ini, YouTube telah siap merilis YouTube Shorts untuk pengguna Smart TV, jadi pengguna Smart TV bisa langsung mengakses aplikasi YouTube Shorts dan menonton video acak yang diunggah oleh pada kreator di YouTube.

YouTube video

Menurut beberapa laporan, ada banyak kreator YouTube yang mendapatkan keuntungan ini. Karena mereka dapat membuat cuplikan singkat mengenai isi video dengan durasi panjang mereka, menjadi hanya 1 menit dan membuat rasa penasaran penonton tergugah.

Sherman juga menambahkan, bahwa YouTube Shorts tidak akan menggunakan UI yang berbeda, karena konsepnya memang mengikuti layar TV yang lebih lebar di mana YouTube Shorts yang hanya perlu penyesuaian algoritma.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend