2 Cara Menghapus Akun Facebook Sementara Maupun Permanen dengan Mudah

Facebook merupakan sosial media yang sudah memiliki jutaan pengguna aktif setiap harinya. Banyak sekali manfaat yang dapat anda ambil dari facebook, mulai dari mudahnya menemukan kerabat/ teman lama anda, mempromosikan produk anda, berdiskusi bersama, bermain game facebook untuk menghilangkan rasa bosan dan lain sebagainya.

Meskipun begitu, beberapa orang berkeinginan untuk menghapus akun facebook mereka. Entah itu karena facebook membuat mereka “ketagihan” atau membuat manajemen waktu mereka berantakan. Meskipun tidak sepenuhnya benar, ada saja beberapa orang yang memang ketagihan facebookan, setiap saat mereka rutin update status, upload foto atau mengomentari status teman mereka. Sampai-sampai mereka lupa mengerjakan hal yang jauh lebih penting dari facebookan.

Baca juga: cara download video di facebook

Cara Menghapus Akun Facebook

Untuk cara menghapus akun facebook dibagi menjadi dua, yakni menghapusnya secara sementara dan secara permanen. Jika anda memilih opsi pertama (menghapus secara sementara), anda dengan mudah dapat mengaktifkannya kembali, cukup dengan login seperti biasa. Berbeda dengan menghapusnya secara permanen, jika dalam waktu 14 hari anda tidak login sama sekali, akun facebook anda benar-benar akan dihapus dan tidak dapat diaktifkan kembali.

#1 Menghapus akun facebook sementara

Yang pertama kita bahas adalah menghapus akun facebook secara sementara. Opsi ini bisa anda pilih jika suatu saat nanti anda ingin kembali lagi menggunakan facebook anda. Meskipun begitu, ketika anda menghapus sementara akun facebook anda, orang lain atau teman facebook anda tidak dapat menghubungi anda bahkan melihat kronologi facebook anda.

Jika anda sudah yakin dengan keputusan anda, simak langkah-langkah dibawah ini untuk menghapus sementara akun facebook anda:

1. Pertama-tama login ke akun facebook anda seperti biasa.

2. Selanjutnya pilih Pengaturan.

cara menghapus akun fb

3. Anda akan dibawah ke menu Pengaturan Umum Akun. Pilih Sunting pada kolom Kelola Akun.

cara hapus facebook

4. Scroll kebawah sedikit dan pilih Nonaktifkan akun Anda.

cara menghapus akun facebook

5. Anda akan dihadapkan pada form seperti gambar dibawah. Pilih Lainnya, jelaskan lebih lanjut:. Kemudian isikan alasan anda kenapa ingin menghapus akun facebook anda. Centang juga pada opsi Tolak email. Selanjutnya pilih Tutup.

cara menghapus akun fb dengan cepat

6. Kemudian pilih Nonaktifkan Sekarang.

cara menghapus akun facebook sementara

7. Akun facebook anda berhasil dihapus sementara. Seperti yang saya bilang sebelumnya, orang lain atau bahkan teman facebook anda sendiri sudah tidak dapat lagi melihat kronologi facebook anda.

Jika misalkan anda berubah pikiran dan ingin menggunakan kembali akun facebook anda, tinggal login seperti biasa dan akun facebook anda dapat digunakan kembali.

#2 Menghapus akun facebook permanen

Selanjutnya saya akan menjelaskan mengenai cara menghapus akun facebook secara permanen. Sebelum itu, pastikan hati anda benar-benar mantap ingin menghapus facebook anda secara permanen. Langsung saja, simak langkah-langkahnya dibawah ini:

1. Login ke akun facebook anda seperti biasa, kemudian kunjungi link berikut ini.

2. Selanjutnya pilih Hapus Akun Saya.

cara menghapus akun facebook permanen

3. Masukkan password anda beserta captcha yang diminta, kemudian pilih OK.

4. Akun facebook anda berhasil dihapus secara permanen. Pihak facebook memberikan rentan waktu sampai 14 hari. Jika anda tidak login sampai dengan 14 hari lebih, facebook anda akan benar-benar dihapus secara permanen dan anda sudah tidak dapat lagi mengembalikannya.

Itulah cara menghapus akun facebook dengan mudah, baik secara sementara maupun permanen. Jika tidak ada alasan kuat untuk menghapus akun facebook anda, saya sarankan untuk tidak menghapusnya.

Gunakan facebook seperlunya saja, jangan sampai anda ketagihan, sampai-sampai anda lupa mengerjakan tugas sekolah / kantor. Facebook dibangun untuk tujuan positif, maka dari itu, gunakan facebook sebijak mungkin.

Ada pertanyaan atau komentar?