Aplikasi pemotong video untuk android

10+ Aplikasi Pemotong Video untuk HP Android yang Paling Direkomendasikan

Berbica mengenai hp android, tentu hal pertama yang menjadi pertimbangan kebanyakan orang ialah kualitas kamera dan juga spesifikasi penyimpanan ruangannya. Nah, saat ini berbagai jenis type dan merk hp telah menawarkan spesifikasi kamera yang canggih hingga bisa menghailkan jenis gambar atau video dengan kualitas HD.

Dalam merekam suatu videoyang tujuannya untuk membuat vlog atau hanya sekedar dibagikan ke media sosial harus dengan kualitas yang mumpuni. Tidak hanya itu, untuk menghasilkan video yang menarik tentunya perlu editing, salah satunya memotong bagian-bagian video yang tidak diinginkan atau membaginya menjadi beberapa part. Berikut ini 10 aplikasi untuk memotong video untuk android yang paling direkomendasikan:

Aplikasi Pemotong Video untuk Android

1. VivaVideo: Editor Video Gratis

VivaVideo

Aplikasi yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi kalian. VivaVideo merupakan editor video terbaik dan pembuat video gratis, dan aplikasi edit video yang cocok untuk Youtube dengan menyediakan semua fitur pengeditan video: membuat video, pangkas video, potong video, mengedit video, menggabungkan video dengan musik, mengedit foto menjadi video, menambahkan teks pada video, filter video, memberi efek pada video, mengatur kecepatan video, dan sebagainya.

Nah, semua fitur tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengedit video khususnya fitur untuk memotong video karena fiturnya free. Tunggu apa lagi yuk dicoba aplikasinya !

2. KineMaster – Video Editor

KineMaster

KineMaster juga bukanlah aplikasi edit video biasa, karena aplikasi ini sangat cocok bagi profesional dalam bidang edit video. KineMaster merupakan editor video android dengan fitur-fitur yang lengkap. Pada aplikasi ini terdapat tools canggih yang mudah untuk digunakan, seperti mode campuran, beberapa lapisan video, sulih suara, kunci kroma, transisi, kontrol kecepatan, efek khusus, terjemahan dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini dapat kamu manfaatkan untuk memotong video dengan memanfaatkan tools-nya yang canggih serta gratis. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mengekspor video dengan resolusi tanpa batas hingga 4K.

Nah, temukan rahasia mengapa aplikasi ini banyak disukai untuk Instagram, TikTok, Youtube  dan mengapa para jurnalis, pemasar, pendidik dan juga vlogger dapat menggunakannya secara profesional. Ayo unduh aplikasi KineMaster untuk untuk menghasilkan video yang mengagumkan !

3. PowerDirector – Video Editor & Video Maker

PowerDirector

PowerDirector merupakan aplikasi video editing yang terpilih sebagai editor’s choice di PlayStore. PowerDirector bisa kamu gunakan untuk bebas melakukan edit video dengan kualitas 4K dan bisa langsung share di Youtube, Facebook, dan Instagram. Fitur untuk edit video yang disediakan lengkap dan banyak layer editing untuk menyalurkan kreatifitas tanpa batas.

Fitur yang lain dapat kamu gunakan dengan mudah dan juga aplikasi ini menyediakan fitur untuk pangkas/memotong video. Selin itu masih banyak lagi fitur edit video yang seru dan mudah digunakan. Aplikasi ini menawarkan fitur premium khusus pelanggannya dan pastinya dengan fitur yang sangat menarik. Kamu bisa menikmati fitur lainnya dengan mencoba aplikasinya secara langsung yuk dicoba !

4. FilmoraGo – Editor Video Gratis

FilmoraGo

Aplikasi berikutnya yang dapat kamu gunakan untuk melakukan potong video di android ialah FilmoraGo. Sebuah aplikasi editor video yang kuat, tanpa watermark, dan tidak memberikan batasan waktu pada video anda. Dengan aplikasi ini, dapat membuat video dengan musik serta efek, dapat membuat video-video yang lucu, dan bisa menghidupkan kembali suatu kenangan anda.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini sangat menarik, dapat digunakan dengan mudah, suatu aplikasi edit profesional dilengkapi dengan bantuan bahasa internasional (Inggris, Italia, Jerman, Turki, Jepang, Arab, Korea, Spanyol, Postugis, Rusia, Perancis, Mandarin).

5. AndroVid – Video Editor, Video Maker, Photo Editor

AndroVid

Androvid juga merupakan salah satu aplikasi untuk meng-crop video yang bisa kamu gunakan. Setelah memotong video menjadi beberapa bagian atau memotong bagian yang tidak diinginkan, kamu juga dapat menggabungkan beberapa video menjadi satu dengan aplikasi ini.

Fast trimmer dan fast cutter (tanpa kehilangan kualitas, tanpa pengkodean ulang untuk pemotongan video dengan cepat, mengekspor video dengan kualitas yang sama dengan video asli.

Pemangkasan yang akurat dan bingkai pemotong yang akurat sehingga dapat memotong video dengan tepat, serta eskpor video degan kualitas HD. Dapat membagi video menjadi dua bagian, manghapus bagian tengah atau bagian yang tidak diinginkan.

6. InShot – Editor Video Gratis

InShot

InShot merupakan aplikasi edit video yang bisa memotong dan menggabungkan video dengan efek Giltch, menambahkan musik, teks, filter, stiker, efek blur dan lain-lain. Apliksi edit video yang cocok untuk Instagram, TikTok, YouTube dan lain sebagainya.

Dapat melakukan edit foto dengan batas dan gaya yang berbeda. Dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mengedit video dengan alat-alat pengedit yang sederhana dan mudah untuk dipakai oleh semua kalangan. Melakukan pemotongan video dengan mudah hanya dengan mengklik video kemudian mengklik tools yang berkaitan dengan potong video. Simpel bukan? langsung klik dibawah ini untuk mencoba aplikasinya !

7. VideoShow

VideoShow

VideoShow merupakan aplikasi yang cukup populer yang dapat digunakan untuk membuat vlog, dan pembuat intro, editor video yang kuat dengan musik. Aplikasi yang bisa memotong video dengan berbagai fitur dan tools pendukung yang dapat digunakan dengan mudah.

Aplikasi ini merupakan aplikasi editor video berbasis online yang dapat mengekspor video dengan kualitas HD, menawarkan ratusan musik secara gratis dan semuanya berlisensi penuh, tidak ada tanda air / tidak ada iklan seteleh memperbaharuinya ke VIP, menawarkan lensa khusus untuk membuat klip video asli, dan fitur lainnya.

8. VidTrim – Video Editor

VidTrim

VidTrim merupakan aplikasi untuk mengedit video sekalgus pemotong video. VidTrim adalah editor dan pengelola video di android yang mencakup beberapa fitur seperti pemangkas video, penggabung video, pengambilan bingkai, efek video, ekstrak video (konversi ke mp3) dan transcoding (kompres dan konversi ke mp4). Aplikasi yang dapat melakukan pemotongan video dengan cepat. Selain itu anda juga bisa membagikan video ke teman-temanmu secara langsung melalui aplikasi ini.

9. YouCut

YouCut

YouCut merupakan aplikasi pemotong video yang khas dan pemangkas video gratis membuat video lebih menonjol dengan terus memperbaharui efek, filter, musik dan lainnya. Aplikasi yang bisa menggabungkan, memotong, menotage, membagi, transcode (mengkonversi ke mp4), menambahkan musik, menerapkan filter, menjadikan ukuran video lebih kecil dengan kualitas yang sama sehingga menghemat ruang penyimpanan, dapat langsung membagikan video ke teman-temanmu di sosial media (Instagram, Twitter, Facebook, Youtube, dsb) dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh YouCut.

10. Crop & Trim Video

Crop & Trim Video

Aplikasi yang terakhir untuk memotong video ialah Crop & Trim Video. Aplikasi yang ditawarkan oleh Alpha Project ini dirilis tahun 2016. Walaupun tergolong aplikasi baru namun telah mendapat rating tinggi di Playstore yaitu 4,6/5 yang di review sebanyak 30 ribu ulasan.

Aplikasi ini membantu kamu untuk memotong dan memotong video dengan menghapus bagian yang tidak diinginkan. Kamu juga bisa megaburkan video, mengindari pemotongan dan meningkatkan warna video seperti di Photoshop. Aplikais yang mudah digunakan cukup dengan menyeret video dan sakala bagian video yang ingin di pototng, diburamkan, atau pilih interval yang akan dipotong.

Leave a Reply

Send this to a friend