• Our Partners:

Aplikasi Penggabung Video untuk Android

10+ Aplikasi Penggabung Video Terbaik untuk HP Android, Pilih Mana?

Ketika kita merekam video, seringkali dibuat menjadi beberapa potongan-potongan terlebih dahulu. Nah, video tersebut membutuhkan aplikasi khusus untuk menggabungkannya menjadi satu video.

Dulu, ketika ingin menggabungkan video harus memiliki keahlian khusus untuk menggunakan software video editor di laptop/komputer karena hal tersebut rumit untuk orang awam. Namun saat ini, dengan semakin berkembangnya teknologi, kita dapat dengan mudah untuk menggabungkan video dengan adanya aplikasi edit video yang dapat diunduh di PlayStore hp android.

Berikut ini adalah 10+ aplikasi penggabung video untuk android yang paling direkomendasikan, Ayo di simak penjelasannya dan kamu bisa download langsung aplikasinya dibawah ini:

Aplikasi Penggabung Video untuk HP Android

1. VivaVideo: Editor Video Gratis

VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi untuk merekam video dan untuk editor video. Developer aplikasi ini ialah QuVideo. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 100 jt+ dengan rating 4,5. Aplikasi ini miliki berbagai jenis fitur yang ditawarkan untuk mengedit video. Fitur-fitur tersebut ialah

  • Memotong beberapa part dari video
  • Menggabungkan beberapa jenis video sehingga menjadi satu video
  • Menambahkan teks, musik, filter, dan transisi ke video yang diedit
  • Membuat efek slow motion (melambatkan kecepatan video) atau fast motion (mempercepat kecepatan video)
  • Membuat video slideshow dari beberapa gabungan foto, dll

2. VideoShow: Editor Video Gratis dengan Musik

VideoShow

VideoShow adalah salah satu aplikasi untuk edit video yang cukup terkenal. Developer aplikasi ini ialah EnjoyMobi. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 100 jt+ dengan rating 4,6. Aplikasi yang banyak menawarkan fitur-fitur yang gratis untuk dapat mengedit video salah satu fiturnya ialah untuk menggabungkan video.

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan fitur lain seperti fitur standar aplikasi edit video lainnya misalnya membuat slideshow, menambahkan musik, memotong video, dan lain sebagainya. Untuk dapat mempercantik video aplikasi ini juga menyediakan beberapa filter, tema dan stiker.

Yang cukup menarik dari aplikasi ini ialah memiliki fitur kompresi video. Fitur ini gunanya untuk memperkecil ukuran dari video agar tidak memakan ruang penyimpanan yang banyak. Selain itu fitur ini juga dapat mengubah audio yang ada pada video dari format mp4 menjadi mp3. Dan yang paling penting tidak terdapat watermark pada hasil edit videonya.

3. VidTrim – Video Editor

VidTrim

Aplikasi VidTrim merupakan aplikasi sederhana dengan fitur khusus yaitu untuk memotong video dan menggabungkan video. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 10 jt+ dengan rating 4,3.

Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur yang bisa digunakan untuk mengedit video yaitu frame grabbing, trimming, video effects, transcoding, extract video dan merging untuk menggabungkan video.

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini dapat mengubah video dari format mp4 menjadi bentuk mp3 serta dapat mengambil foto dari frame tertentu yang ada di video.

4. AndroVid – Video Editor, Video Maker, Photo Editor

Aplikasi Penggabung Video untuk Android - AndroVid

Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 10 jt+ dengan rating 4,4. AndroVid menyediakan berbagai macam fitur untuk edit video salah satunya untuk menggabungkan video. Umumnya fitur yang ditawarkan hampir sama dengan aplikasi edit video pada umumnya seperti rotate, reverse, cut, trim dan lainnya.

Dengan apliksi ini kamu juga bisa membuat slideshow, menambahkan teks, menambahkan musik, mengedit tingkat kecerahan video, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga support  dengan fitur untuk mengkonversikan (mengubah) format video, seperti mp4, 3gp, avi, mpg, mov, flv, vob, dan wmv.

5. KineMaster – Video Editor

KineMaster

KineMaster merupakan aplikasi untuk edit video profesional bagi perangkat smartphone. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 100 jt+ dengan rating 4,4. Tampilan aplikasi yang sangat bagus dengan didukung oleh fitur-fitur yang lengkap serta mudah untuk digunakan.

Selain tersedianya fitur untuk menggabungkan video, KineMaster juga memiliki berbagai macam tools yang sangat cocok bagi profesional dalam melakukan editing video seperti menambahkan tema, efek transisi, efek visual, mengatur kecerahan, mengatur warna, dan lain sebagainya.

Walaupun memiliki banyak kelebihan, KineMaster masih menerapkan watermark pada hasil editing video. Untuk menghapus watermark harus berlangganan dan merubah fiturnya menjadi fitur premium dengan harga yang terbilang cukup mahal. Agar dapat mengoperasikan aplikasi ini di smartphone kamu, minimal harus memiliki type Android 4.1.2 atau Jelly Bean MR2.

6. FilmoraGo – Editor Video Gratis

FilmoraGo

Aplikasi ini juga hampir sama dengan aplikasi edit video KineMaster yaitu sangat cocok bagi profesional. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 10 jt+ dengan rating 4,1. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur salah satunya ialah fitur untuk menggabungkan video.

Selain itu aplikasi ini merupakan aplikasi dengan fitur yang lengkap, dilengkapi dengan tombol virtual yang besar. Fitur yang disediakan hampir sama dengan fitur untuk edit video pada umumnya.

Contohnya kita bisa menggunakan fitur audio mixer untuk menggabungkan suara voice over dengan suara asli di video. dan kita bebas memberikan kreatifitas dalam menggabungkan video dan mengedit video dengan menambahkan berbagai macam fitur seperti menambahkan teks atau efek animasi, dll. Dan yang paling menarik dengan aplikasi ini ialah tanpa watermark.

7. Quik

Quik

Quik merupakan aplikasi edit video yang dirilis pada tanggal 3 Mei 2016. Developernya ialah GoPro. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 100 jt+ dengan rating 4,7.

Walaupun tergolong aplikasi baru, namun telah disambut baik oleh para penggunanya. Quik hadir dengan berbagai fitur dan tools, seperti menggabungkan video, menawarkan tema video sebanyak 22 dan dilengkapi dengan transisi, filter, dapat menambahkan teks dan lainnya.

Aplikasi ini masih menyertakan watermark pada hasil edit videonya. Namun biasanya untuk menghilangkan watermark haruslah dengan opsi berbayar tetapi Quik berbeda, karena watermark dapat dihilangkan tanpa membayar.

8. Videoshop – Video Editor

Aplikasi Penggabung Video untuk Android - Videoshop

Videoshop merupakan aplikasi dengan fitur yang cukup lengkap sebagai aplikasi edit video, termasuk untuk menggabungkan video. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 10 jt+ dengan rating 4,7.

Tidak hanya untuk menggabungkan video saja, aplikasi ini juga dilengkapi oleh beberapa fitur lain untuk membuat video menjadi lebih menarik dan keren. Adapun fitur-fitur yang disediakan oleh Videoshop ialah fast motion dan slow motion, efek suara, pengaturan kecerahan video, menambahkan musik/rekaman suara, teks, transisi, filter dan animasi, dan lain sebagainya. Aplikasi yang satu ini juga tidak menyertakan watermark pada hasil edit videonya.

9. VEdit Video Cutter and Merger

VEdit Video Cutter and Merger

Mirip dengan aplikasi VidTrim, VEdit ini juga memiliki fitur yang dikhususkan untuk memotong video dan menggabungkan video (sama seperti namanya). Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 5 jt+ dengan rating 4,3.

Selain itu, masih terdapat 2 fitur yang lain yaitu dapat mengubah format video menjadi mp3 dan dapat menyesuaikan audio pada video. Tampilan aplikasinya lebih dominan dengan warna biru tosca sehingga terlihat simpel dan bagus. Ukuran aplikasinya juga kecil sehingga tidak memakan banayk ruang penyimpanan di hp.

10. YouCut

Aplikasi Penggabung Video untuk Android - YouCut

Aplikasi yang terakhir untuk menggabungkan video ialah YouCut. Aplikasi ini telah dipasang sebanyak 10 jt+ dengan rating 4,8.

YouCut menawarkan berbagai macam fitur salah satunya menggabungkan video. Selain itu sesuai namanya aplikasi ini juga dapat memotong video. Terdapata fitur umum lainnya untuk edit video misalnya menambahkan efek, musik, filter, mengatur kecepatan video, mengkompres video. Hasil editing video dapat disimpan dengan resolusi full HD.

Leave a Reply

Send this to a friend