Aplikasi untuk Download Video YouTube Android

10+ Aplikasi untuk Download Video YouTube Android Terbaik dan Gratis

NESABAMEDIA.COM – Ingin mengakses video YouTube tanpa internet? Download video adalah solusinya. Anda dapat menyimpan dan memutar video favorit Anda berulang-ulang tanpa takut kehabisan data dan ketersediaan koneksi internet.

Anda hanya perlu memastikan kapasitas penyimpanan ponsel Anda untuk memuat video yang akan Anda download. Cobalah berbagai aplikasi yang dikembangkan oleh para developer untuk mempermudah Anda mengunduh video YouTube.

Berikut ini beberapa aplikasi untuk download video YouTube Android yang dapat menjadi opsi Anda.

Aplikasi untuk Download Video YouTube Android

1. Videoder

Videoder

Rekomendasi pertama untuk aplikasi untuk download video YouTube adalah Videoder. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda mengunduh video dari YouTube, namun juga video yang berasal dari situs lainnya, seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tik Tok, Vimeo, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat memilih format video yang akan Anda download, di antaranya MP4, FLV, atau 3GP. Untuk kualitas video yang dapat diunduh, Videoder menawarkan kualitas 240p hingga 1080p.

Cara download video menggunakan Videoder cukup mudah. Terdapat tiga opsi cara yang dapat Anda lakukan, yaitu melalui fitur pencarian pada aplikasi Videoder, melalui situs YouTube, dan melalui aplikasi YouTube pada Android Anda. Langkah-langkah dari masing-masing opsi cara tersebut dapat Anda telusuri di sini.

2. Snaptube

Aplikasi untuk Download Video YouTube Android dengan Snaptube

Snaptube menawarkan  cara download video YouTube yang mudah. Anda dapat mencari video YouTube yang Anda inginkan dengan mengetikkan nama artis atau lagu di kolom pencariannya dan lanjutkan pada opsi download yang tersedia.

Tidak hanya mendownload video, pada aplikasi ini juga tersedia fitur download musik atau audio dari video YouTube. Resolusi video dan audio yang dapat Anda download pada Snaptube juga beragam, di antaranya 144p, 720p, 1080p HD, 2k HD, dan 4K HD untuk video dan MP3 dan M4A untuk audio.

3. Vidmate

Vidmate

Aplikasi untuk download video YouTube berikutnya adalah Vidmate. Tidak hanya video YouTube, namun Vidmate juga memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari berbagai platform. Bagi Anda yang ingin mengunduh lagu dari sebuah video YouTube, Anda juga dapat memanfaat fitur yang ada pada Vidmate untuk menghasilkan audio berformat MP3 atau M4A.

Baca Juga : 9 Aplikasi untuk Curhat Android Terbaik dan Gratis

Vidmate memungkinkan Anda mengunduh playlist video pada YouTube. Melalui Vidmate Anda dapat mengunduh video hingga resolusi 4K dengan berbagai format video yang Anda inginkan. Anda dapat menyimpan hasil unduhan Anda pada folder yang dilengkapi dengan kata sandi. Tak ketinggalan, Vidmate memiliki antarmuka dengan opsi dark mode yang lebih trendy.

4. TubeMate

TubeMate

TubeMate adalah aplikasi untuk download video YouTube dalam hitungan detik. Anda dapat langsung mencari video yang ingin Anda download pada TubeMate di kolom pencariannya.

Setelah Anda mengklik video yang Anda maksud, Anda akan dihadapkan pada tampilan yang memutar video tersebut. Klik tomboh panah bawah berwarna hijau pada bar menu yangberada di atas video. Anda akan disuguhkan oleh beberapa pilihan resolusi video yang dapat Anda download.

5. YMusic

Aplikasi untuk Download Video YouTube Android dengan YMusic

YMusic dirancang khusus untuk mendengarkan musik dari video YouTube. Anda tetap dapat mendengarkan musiknya bahkan saat layar ponsel Anda dalam keadaan mati atau terkunci, seperti halnya aplikasi pemutar suara. Dengan YMusic, Anda juga dapat mengunduh video maupun lagu yang Anda inginkan dari YouTube. Hal ini tentu  memungkinkan Anda untuk menonton dan mendengarkan video tanpa perlu koneksi internet.

6. YouTube Go

YouTube Go

Adalah YouTube Go, aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini dikhususkan untuk download dan nonton video YouTube. Anda dapat menonton video yang telah Anda download tanpa khawatir ketersediaan koneksi internet.

Dengan aplikasi ini, Anda pun dapat mengontrol penggunaan data internet Anda dalam menonton video sesuai dengan limit yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Video yang Anda unduh melalui YouTube Go akan langsung tersimpan pada ponsel atau memori SD Anda. Selain untuk download video, YouTube Go bisa jadi pilihan Anda untuk menonton video dengan penggunaan data yang minim.

7. YT3 Music Downloader

YT3

YT3 Music Downloader bisa menjadi salah satu opsi Anda dalam memilih aplikasi untuk download video YouTube yang sederhana. Seperti namanya, aplikasi ini mengutamakan fitur download musik atau audio dari sebuah video yang kita pilih. YT3 Music Downloader memiliki kecepatan download yang luar biasa. Anda bisa menyetel penyimpanan video yang Anda download dalam HD atau SD.

8. InsTube

InsTube
Aplikasi untuk download video YouTube ini juga memunkinkan Anda mengunduh video secara gratis. Dengan InsTube, Anda hanya perlu mengklik tombol download yang tersedia di laman pemutar video yang ingin Anda download.

Anda kemudian akan disuguhkan opsi untuk memilih resolusi dan format video yang selanjutnya akan disimpan pada ponsel Anda. Tidak hanya video YouTube, InsTube juga menyediakan fitur download video untu berbagai platform dan website.

9. YouTube Downloader for Android

YouTube Downloader for Android

YouTube Downloader for Android merupakan aplikasi untuk download video YouTube yang mudah, cepat, dan lancar. Aplikasi yang dikembangkan oleh Dentex ini dibagi menjadi tiga tab, yaitu tab pertama untuk mencari video, tab kedua untuk memilih format video, dan tab ketiga untuk menampilkan daftar video-video yang telah Anda download. Dengan YouTube Downloader for Android memungkinkan Anda mengunduh video dan audi dengan berbagai resolusi dan format file.

10. KeepVid

Aplikasi untuk Download Video YouTube Android dengan KeepVid

Aplikasi KeepVid memungkinkan Anda untuk download video YouTube dengan antarmuka yang sederhana. Walaupun memiliki antarmuka yang sederhana, kualitas video yang dihasilkan KeepVid tergolong luas, mulai dari 320p, 480p, 720p, hingga 1080p. Anda juga bisa mengunduh audio berformat MP3 dengan KeepVid.

Fitur lain dari KeepVid adalah Anda bisa mengunduh video beserta subtitle-nyaAplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh banyak video tanpa harus menunggu proses unduhannya selesai satu per satu.

11. AyaTube

AyaTube

Dengan AyaTube, Anda juga dapat mengunduh video YouTube yang Anda senangi. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mencari dan menyimpan daftar video unduhan Anda. Tidak hanya video YouTube, melalui AyaTube Anda juga dapat mengunduh video yang terdapat pada platform lain seperti Facebook, Instagram, Twitter, Vimeo, dan lain-lain. AyaTube juga memungkinkan Anda mengunduh video dengan berbagai resolusi yang dapat Anda sesuaikan dengan kapasitas ruang penyimpanan pada ponsel Android Anda.

12. YouTube MP3 and MP4 Downloader

YouTube MP3 and MP4 Downloader

Opsi lain bagi Anda yang senang dengan musik yang ada di video YouTube, mungkin Anda bisa menginstal aplikasi satu ini. Sesuai namanya, YouTube MP3 and MP4 Downloader akan mempermudah Anda untuk mengunduh audio dan video dari YouTube.

Aplikasi ini sangat sederhana. Anda dapat menjelajahi dan menambah antrian video unduhan Anda saat proses unduhan lain sedang berjalan. Hal tersebut tentunya tidak mengharuskan Anda menunggu proses unduhan selesai untuk melanjutkan ke kegiatan lain.

13. Fvdtube Youtube Downloader

Aplikasi untuk Download Video YouTube Android dengan Fvdtube

Seperti aplikasi untuk download video YouTube lainnya, Fvdtube YouTube Downloader juga bisa menjadi pilihan Anda. Aplikasi ini memiliki sistem penangkap tautan yang memungkinkan Anda untuk mengunduh video dari manapun dengan cepat.

Selain itu, Fvdtube YouTube Downloader juga memiliki fitur yang dapat mengunduh audio dari video YouTube Anda. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot untuk mengonversi video menjadi lagu yang berformat MP3 untuk diputar di beberapa perangkat Anda.

Aplikasi untuk download video YouTube di atas sangat bervariasi mulai dari antarmuka dan fitur-fitur yang ditawarkannya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin mengunduh video YouTube favorit Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend