Cara Mengatasi There Was A Problem Sending The Command To The Program

3 Cara Mengatasi There Was A Problem Sending The Command To The Program

Cara mengatasi there was a problem sending the command to the program pada microsoft word, excel, powerpoint atau program office lainnya

Microsoft Excel merupakan salah satu aplikasi yang sangat membantu para pengguna dalam mengolah data, baik itu mengolah data yang banyak maupun data yang sedikit. Sejatinya, aplikasi ini digunakan untuk mengolah angka menggunakan spreadsheet yang didalamnya terdiri atas kolom dan baris dan kemudian akan dieksekusi menggunakan perintah.

Aplikasi Microsoft Excel ini sudah terbukti sangat baik dalam mengolah angka maupun data, dan keunggulannya tersebut sudah diakui oleh dunia. Tetapi ada suatu ketika aplikasi microsoft Excel ini tidak bisa kita buka di komputer kita. Hal itu dapat terjadi kapan saja karena adanya berbagai macam faktor.

Cara Mengatasi There Was A Problem Sending The Command To The Program

Salah satu permasalahan yang sering muncul ketika kita tidak bisa membuka berkas excel yaitu terdapatnya pesan There Was A Problem Sending The Command To The Program. Dengan begitu, maka file excel tidak dapat kita buka dan tidak dapat kita lihat isinya.

Hal itu dapat disebabkan karena pada saat penginstallan aplikasi tidak sempurna atau kurang lengkap. Berikut adalah Cara Mengatasi There Was A Problem Sending The Command To The Program.

1. Melalui File Options Advanced

Untuk memulihkan permasalahan file Excel tidak bisa dibuka ialah dengan cara mengaturnya melalui menu File Options. Dimana pada menu tersebut, terdapat banyak opsi dan pengaturan yang bisa kita ubah.

1. Bukalah aplikasi Microsoft Excel pada komputer Anda. Lalu masuklah ke menu File.

Cara mengatasi there was a problem sending the command to the program pada microsoft word

2. Didalam menu FIle, lihatlah pada menu paling bawah. Dan klik menu Options.

Cara Mengatasi There Was A Problem Sending The Command To The Program

3. Masuklah ke menu Advanced. Dan lihat pada bagian sebelah kanan di General. Hilangkah tanda centang pada opsi Ignore other applications that use Dynamic Data Exchange (DDE). Kemudian klik tombol OK.

Cara Mengatasi There Was A Problem Sending The Command To The Program

2. Menonaktifkan Antivirus

Salah satu penyebab dari masalah There Was A Problem Sending The Command To The Program salah satunya adalah karena antivirus. Oleh karena itu, nonaktifkan antivirus Anda terlebih dahulu. Untuk tahap ini, Anda harus menyesuaikan dengan antivirus yang Anda gunakan. Pada tutorial ini saya menggunakan antivirus Avast.

1. Pada antivirus Avast, apabila kita ingin menonaktifkan antivirusnya maka kita dapat melakukannya pada menu system tray yang berada di bagian taskbar. Klik icon system tray tersebut lalu klik icon antivirus avast. Kemudian klik menu Avast shields control. Pada menu tersebut, kliklah pilihan disable yang ingin Anda lakukan.

Cara mengatasi there was a problem sending the command to the program pada microsoft excel

3. Mengubah Add-ins

Fitur Add-ins yang ada di Microsoft Excel dapat meningkatkan produktifitas kita dalam mengolah angka atau data didalam lembar kerja Excel. Tetapi pemilihan Add-ins yang tidak sesuai juga akan memjadi sebuah masalah pada Microsoft Excel. Sehingga sering terjadi error dan kita harus memperbaikinya dengan cepat.

Itu semua agar dokumen Excel dapat dibuka dan dioperasikan. Pesan error yang sering ditemukan yaitu seperti There Was A Problem Sending The Command To The Program. Berikut cara mengatasi pesan error tersebut.

1. Bukalah aplikasi Microsoft Excel, lalu lihatlah pada bagian toolbar. Klik menu File.

There Was A Problem Sending The Command To The Program

2. Didalam menu File, pada posisi paling bawah terdapat menu Options. Klik menu Options tersebut.

There Was A Problem Sending The Command To The Program

3. Maka akan muncul jendela Excel Options. Pada jendela tersebut terdapat banyak menu yang dapat kita ubah pengaturannya. Untuk mengubah Add-ins, maka kita harus masuk kedalam menu Add ins. Ubahlah add-ins yang berada di bagian Manage dan ubah menjadi COM Add-ins. Kemudian klik tombol Go. Setelah itu klik tombol OK.

There Was A Problem Sending The Command To The Program

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara mengatasi pesan error There Was A Problem Sending The Command To The Program. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend