Begini Cara Install TeamViewer untuk Pemula, Sangat Mudah!

Komunikasi jarak jauh memang menjadi hal yang sangat diperlukan dalam berkegiatan yang terhalang dengan jarak. Sehingga akan membutuhkan media untuk melengkapi hal tersebut. Berbagai kemungkinan dilakukan untuk dapat mengatasi adanya permasalahan terkait komunikasi tersebut.

Berbagai teknologi dikembangkan untuk mendukung kemudahan akses dari berbagai perbedaan baik wilayah, perangkat dan lain sebagainya. Dengan adanya hal tersebut, akan memudahkan pengguna dalam menggunakan teknologi untuk kemudahan komunikasi jarak jauh.

Komunikasi yang dilakukan tidak hanya untuk mendengar suara atau yang umum terjadi yaitu komunikasi dengan menggunakan perangkat smartphone. Selain itu, komunikasi juga bisa dilakukan antar perangkat komputer atau PC, laptop dan sebagainya. Salah satunya dengan memanfaatkan Teamviewer.

Cara Install TeamViewer untuk Pemula

Teamviewer adalah salah satu program aplikasi yang dikhususkan untuk komunikasi jarak jauh antar perangkat komputer. Sehingga segala aktifitas dapat terpantau dan dapat dikerjakan secara remote. Berikut merupakan cara install TeamViewer untuk memudahkan anda dalam melakukan pekerjaan dengan tipe remote:

1. Anda dapat mendownload installer teamviewer melalui link berikut ini.

2. Setelah anda memiliki file installer dari aplikasi timeviewer, klik 2 kali pada file installer teamviewer yang berekstensi .exe atau dapat juga diklik kanan > Run as Administrator

klik kanan run as

3. Kemudian akan muncul tampilan User Account Control, Pilih Yes

Cara Install TeamViewer untuk Pemula

4. Selanjutnya muncul tampilan Welcome to Teamviewer, Pada bagian How do you want to proceed? Pilih Basic Installation, sedangkan pada bagian How do you want to use TeamViewer? Pilih Personal/Non-commercial Use, Kemudian klik Accept – Finish

cara install teamviewer di PC / Komputer

5. Tunggu proses installasi hingga selesai, usahakan perangkat tidak dimatikan atau dibiarkan dalam keadaan baterai rendah, sehingga proses installasi dapat berjalan dengan lancar

cara install teamviewer di windows 10

6. Kemudian, akan muncul tampilan TeamViewer yang berhasil diinstall

teamviewer terinstall

TeamViewer merupakan aplikasi yang dapat memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan perangkat lain. Sehingga dapat saling bertukar data dalam perangkat. Dengan menggunakan TeamViwer ini banyak kelebihan yang bisa didapatkan yaitu sebagai berikut:

1. Dapat digunakan sebagai remote control

Menggunakan teamviewer dapat memudahkan kita untuk mengontrol pekerjaan yang sedang dilakukan orang lain atau pada perangkat lainnya. Sehingga proses pemantauan dapat dilakukan lebih cepat, realtime, dan mudah digunakan.

2. Manipulasi data dapat dilakukan dengan mudah

Dengan memanfaatkan teamviewer, hak akses untuk memanipulasi data yang terdapat pada perangkat lain sangat terbuka lebar. Hal ini dapat menjadi salah satu kelebihan, karena jika menyangkut pekerjaan dan membutuhkan waktu yang cepat untuk menyelesaikan hal tersebut, teamviewer ini menjadi salah satu solusi agar dapat mengakses data pada perangkat lainnya tanpa harus berada didepan perangkat tersebut.

3. Dapat digunakan untuk Rapat atau Meeting

Dengan menggunakan teamviewer, juga dapat mempermudah jika ingin melakukan rapat atau meeting. Fitur video call dengan menggunakan teamviewer akan mempermudah akses dan kontrol dengan anggota lainnya. Sehingga rapat atau meeting dapat berjalan dengan lancar meskipun terhalang jarak dan waktu.

4. Dan banyak kelebihan lainnya

Adanya hal ini akan memudahkan kita sebagai pengguna dalam menghandle beragam pekerjaan. Teamviewer dikembangakn untuk mempermudah pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga dapat diantisipasi dengan dikerjakan melalui perangkat lainnya, namun masih terhubung dengan perangkat utama.

Hal ini menjadi cara baru dalam mengerjakan project atau hal lainnya yang membutuhkan teamviewer. Semoga dengan adanya informasi ini, anda akan lebih mudah dalam mengerjakan dan melakukan installasi teamviewer pada perangkat anda.

Leave a Reply

Send this to a friend