• Our Partners:

Windows 11 Build 22000.120 Pembaruan KB5005188 Telah Tersedia

NESABAMEDIA.COMWindows 11 Build 22000.120 pembaruan KB5005188 kini telah tersedia untuk pengguna di kanal Developer dan Beta di program Windows Insider. Ini adalah pembaruan kumulatif kelima untuk Windows 11 RTM Build 22000, dan pembaruan ini hadir dengan sejumlah peningkatan kualitas, namun tidak ada fitur baru atau peningkatan yang signifikan. 

Jika dicek pada halaman Windows Update, sebuah pembaruan baru bernama Pembaruan Kumulatif untuk Windows 11 (10.0.22000.120)(KB5001588) akan muncul dan tersedia untuk diunduh. Lebih lanjut, sebuah pembaruan keamanan untuk Windows Defender juga akan tersedia untuk diunduh dan dipasang secara otomatis ketika pengguna mengklik tombol ‘check for updates’.

Pembaruan KB5005188 hadir dengan sejumlah peningkatan untuk pengguna desktop. Misalnya, Microsoft telah memperbarui menu konteks klik kanan di File Explorer dengan antarmuka yang lebih kompak untuk pengguna dengan mouse. Menu konteks klik kanan Windows 11 memang terasa lebih besar di desktop, namun Microsoft akhirnya telah memperbaikinya dengan pembaruan tersebut.

Selain itu, Microsoft juga telah merombak tombol New di perintah File Explorer dengan mengintegrasikan menu dropdown. 

Kemudian yang mendapat sorotan juga peningkatan pada fitur Family Safety, di mana kini ada sebuah widget untuk mengelola akun yang ada perangkat komputer. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat aktivitas terbaru dari anggota keluarga yang tergabung dalam grup. 

Sebagai bagian dari pembaruan sistem tersebut, Microsoft Store juga mendapatkan dukungan untuk auto-scrolling, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi aplikasi, film atau game favorit berikutnya, tanpa harus menggeser secara manual ke daftar. 

Microsoft juga memperkenalkan halaman detail produk game dengan desain khusus, sehingga pengguna bisa melihat informasi dan gambar lebih lanjut soal game tersebut. 

Namun meskipun hadir dengan sejumlah perbaikan dan peningkatan, pembaruan KB5005188 Windows 11 Build 22000.120 ini juga masih memiliki beberapa bug yang belum diatasi, mengingat status sistem operasi itu sendiri juga masih dalam tahap beta. Windows 11 masih dalam tahap pengujian, sehingga masalah dan bug dipastikan masih akan terus ada untuk diperbaiki di pembaruan berikutnya.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments