• Our Partners:

Download DirectX 9 Terbaru 2024 (Free Download)

Download DirectX 9 Terbaru Developer: Microsoft
OS: Windows 7,8,10,11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 95MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Mungkin sebagian dari anda masih banyak yang belum mengetahui apa aitu DirecX 9. Secara garis besar, DirectX 9 banyak digunakan untuk mereka yang telah lama berkecimpung dalam dunia games PC. Karena DirectX 9 memang lebih sering digunakan untuk mereka yang membutuhkan koneksi hardware dan software.

DirectX 9 akan muncul ketika anda ingin menginstal sebuah games, dan terkadang akan muncul sebuah notifikasi mengenai perbaharuan atau pengaktifan sistem DirectX 9 di komputer. Ini juga memiliki banyak jenisnya, namun untuk artikel kali ini kami akan membahas versi DirectX 9.

Microsoft adalah pengembang dari DirectX 9. DirectX 9 dirancang sebagai sebuah software yang memungkinkan untuk dapat menghubungkan perangkat keras dan lunak, sehingga proses konfigurasi dapat berjalan dengan baik. Namun, untuk membuat sebuah perangkat lunak atau software dapat bekerja sama dengan sistem hardware, maka anda harus mengaturnya secara manual dengan menggunakan DirectX 9.

Fitur dan Keunggulan DirectX 9

DirectX 9

DirectX 9 merupakan sebuah software yang memudahka anda dalam melakukan konfigurasi dengan perangkat keras konputer. Dengan menggunakan DirectX 9, anda dapat menjalankan berbagai jenis games dengan lebih efisien.

Mengapa hal ini harus dilakukan? Seperti yang kita ketahui, bahwa perangkat PC memiliki jenis spesifikasi yang sangat beragam. Untuk dapat menjalankan games ini, anda harus menggunakan sebuah software seperti DirectX 9 untuk dapat menampilkan semua grafik dan penggunaan hardware yang sesuai.

Nah, untuk anda yang penasaran apa saja fitur dan keunggulan menarik dari DirectX 9, mari simak dibawah ini:

Performa Tinggi

Komputer dan laptop tentu saja memiliki komponen perangkat keras yang berbeda, misalnya anda memiliki kedua laptop yang menggunakan Intel dan AMD. Untuk dapat mengoperasikan sebuah games dengan performa yang sama, maka anda harus menggunakan bantuan dari DirectX 9 agar menyesuaikan dengan komponen komputer, agar hasil performa yang dihasilkan dapat maksimal.

Direct Graphic

DirectX 9 juga dibekali dengan kemampuan untuk dapat menampilkan grafik yang snagat baik, bahkan DirectX 9 memungkinkan untuk dapat menampilkan konfigurasi grafik 2D dan 3D dengan sangat baik dan mulus.

Direct Write

Untuk anda pemain games PC, tentu saja setiap games memiliki berbagai tulisan atau Font yang muncul, entah untuk narasi hingga untuk memilih pengaturan. Nah, DirectX 9 dibekali dengan fitur menulis teks yang dapat disesuaikan dengan komponen komputer.

Direct Compute

DirectX 9 dibekali dengan fitur yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan kemampuan performa dari komputer anda, salah satunya dengan fitur yang Direct Compute yang dapat membaca dan menyesuaikan dengan kemampuan CPU.

Download DirectX 9 Terbaru

DirectX 9 merupakan sebuah program dari Microsoft yang dapat membantu anda dalam mengembangkan games di PC. Dengan menggunakan DirectX 9, tentu anda akan sangat terbantu karena tampilan dan hardware akan disesuaikan dengan komponen komputer. Download DirectX 9 terbaru dan gratis untuk Windows melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments