• Our Partners:

Android 13 Jadi Penyebab Masalah Wireless Charging di Pixel

NESABAMEDIA.COM – Wireless Charging telah menjadi sebuah standar teknologi canggih untuk ponsel sekarang ini, telah banyak produsen yang menghadirkan teknologi Wireless Charging unutuk pengisian baterai yang lebih fleksibel. Sayangnya, pembaruan dari Android 13 menyebabkan masalah ponsel khususnya pengguna Pixel dengan fitur Wireless Charging, Senin (22/08).

Sejak 2018, Google telah merilis seri Pixel 3 yang mana telah menggunakan metode pengisian daya Wireless Charging, meskipun masih bisa menggunakan koneksi kabel USB untuk mengisi daya baterai. Namun, tetap saja teknologi Wireless Charging akan lebih fleksibel dan mudah.

Setelah mendapatkan pembaruan dari Android 13, pengguna Pixel 3 merasakan mengalami masalah dengan sistem pengisian daya menggunakan Wireless Charging. Mereka yang menggunakan Pixel 3 telah sepenuhnya kehilangan dukungan Wireless Charging setelah memperbaharui ke layanan sistem operasi Android 13.

Bahkan, masalah ini tidak hanya menyerang seri Pixel 3 saja, melainkan ada banyak pengguna yang merasakan hal sama khususnya pada pengguna seri Pixel 6, Pixel 4, dan Pixel 4 XL. Untuk masalah ini belum diketahui pasti penyebabnya, namun diisukan karena masalah dari perangkat lunak yang tidak memberikan respons untuk kontrol Wireless Charging.

Banyak juga pengguna yang masih mendapatkan akses untuk Wireless Charging, namun tidak dapat mengisi penuh baterai. Sebagai contoh, sistem Google akan memberikan informasi bahwa perangkat bisa kembali digunakan setelah terisi 80%, secara otomatis Wireless Charging akan berhenti bahkan sebelum baterai terisi penuh.

Hingga saat ini, Google sendiri belum memberikan tanggapan mereka terkait dengan masalah yang ditemukan oleh pengguna Pixel. Namun, untuk saat ini diperkirakan masalah yang terjadi berasal dari perangkat pengisi daya atau Charger.

Tetapi, untuk mereka yang merasa mengalami masalah setelah proses pembaruan dengan Android 13, maka bisa langsung mengunduh pembaruan sebelumnya yaitu Android 12. Google memberikan pilihan untuk seri di bawah Pixel 6 untuk dapat melakukan Downgrade atas sistem operasi Android 13.

Sedangkan untuk seri Pixel 6 sendiri, Google tidak memberikan pilihan untuk dapat melakukan Downgrade. Jadi, untuk saat ini pengguna seri Pixel 6 bisa beralih menggunakan metode isi daya kabel USB seperti pada umumnya.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Hudalil Mustakim

Hudalil Mustakim, lebih akrab dipanggil Alil. Saya seorang Content Writer yang cukup lama bergelut dalam bidang ini, saya menyukai hal baru khususnya dalam menulis berbagai macam gaya penulisan artikel yang bervariasi.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments