• Our Partners:

Download Syncthing 32 / 64-bit (Terbaru 2024)

Download Syncthing Terbaru Developer: Syncthing Team
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 9MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Sebelumnya, kebanyakan orang menggunakan flashdisk untuk menyimpan file agar tidak hilang dan bisa dibawa kemana saja. Seiring berjalannya waktu, kini sudah ada teknologi terbaru yang berbasis cloud untuk menyimpan data atau file.

Layanan penyimpann berbasis cloud ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Setiap data yang telah diketik akan tersinkronisasi secara otomatis sehingga ketika Anda membuka data di lokasi yang berbeda maka data tersebut tetap sama seperti ketika disimpan.

Beberapa layanan cloud yang cukup terkenal atau paling sering digunakan yatu Dropbox, Google Drive dan Skydrive. Sistem kerja layanan cloud ini hampir sama semua yaitu data atau file yang pertama kali diunggah akan disinkrokan dengan setiap komputer yang membuka layanan ini di tempat yang berbeda.

Download Syncthing Terbaru
Tampilan Syncthing Terbaru

Misalkan, Anda membuat data berupa dokumen di kantor kemudian disimpan pada layanan penyimpanan cloud (Gdrive, dropbox,dll). Nantinya, data tersebut akan tersinkron secara otomatis ketika Anda membuka kembali data tersebut di rumah. Sayangnya, beberapa penyimpanan cloud ini harus terkoneksi dengan internet dan server sehingga tidak bisa dilakukan secara offline dan juga ruang penyimpanannya terbatas.

Sebenarnya sekarang ini sudah ada software untuk menyinkronkan data secara langsung tanpa harus menggunakan internet dan juga tanpa harus menyimpan di server eksternal, salah satunya adalah software Syncthing. Dengan begitu Anda dapat menyimpan dan melakukan sinkronisasi file dalam jumlah yang tidak terbatas.

Syncthing merupakan software open source yang tersedia untuk sistem operasi Windows dan Mac untuk berbagi file dengan komputer atau perangkat lain yang juga sudah terinstall Syncthing.

Proses pengiriman dan akses data bisa berlangsung dengan sangat cepat karena tidak terbatasi atau terhalang seperti pada server cloud. Semua data yang tersimpan di software Syncthing sangat aman karena hanya Anda sendiri yang dapat melihat dan mengakses data tersebut.

Keamanan Menggunakan Syncthing

Semua data yang tersimpan menggunakan enkripsi yang sangat baik sehingga snagat sulit untuk diretas. Walaupun data tersebut diakses dari tempat lain tapi lokasi penyimpanannya tetap berada di komputer Anda sehingga tidak bisa diotak-atik. Jadi, bisa dibilang tingkat keamanan Sycnthing ini sangat bagus sehingga sangat cocok digunakan untuk individu ataupun perusahaan.

Software Syncthing tersedia untuk windows 32 bit dan 64 bit sehingga bisa di install untuk pc dan juga laptop. Anda bisa mensinkronkan banyak folder data sesuai dengan kebutuhan ke banyak orang.

Download Syncthing Terbaru

Cara menggunakannya cukup sederahana dan mudah, software sycnthing tidak membutuhkan IP address dan konfigurasi yang berlebihan. Setiap komputer yang terhubung akan teridentifikasi menggunakan ID. Anda tinggal memberikan ID Syncthing milik Anda kepada teman Anda jika ingin berbagi data.

Transfer data menjadi lebih mudah dan cepat dengan menggunakan software Syncthing. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir datanya akan hilang ataupun diretas oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Download Syncthing terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments