acer-chromebook-vero-514-nesabamedia

Acer Bawakan Laptop Ramah Lingkungan dengan Vero 514

NESABAMEDIA.COM – Seiring dengan perkembangan era yang lebih modern, siapa sangka Acer sebagai salah satu produsen laptop terbesar di dunia kini merilis versi laptop ramah lingkungan mereka. Melalui Acer Vero 514 perusahaan mengklaim bahwa 99% produksinya menggunakan sampah daur ulang, Senin (12/09).

Kali ini, Acer membawakan Chromebook dalam varian Vero mereka, di mana memberikan pengalaman menggunakan perangkat laptop dengan lebih ramah lingkungan. Acer menyatakan bahwa Chromebook Vero 514 ini terbuat dengan menggunakan sampah plastik daur ulang, di mana 99% bahannya terbuat dari sampah daur ulang.

Chromebook Vero 514 ini terbuat dengan 90% bahan sampah daur ulang dari kertas, perusahaan telah merencanakan ini sejak lama untuk menjadi standar laptop yang ramah lingkungan. Tentunya akan semakin mencolok, mengingat bahan baku dari pembuatan laptop kebanyakan berasal dari bahan metal.

Beralih dari bahan yang digunakan, di mana memang telah menggunakan bahan sampah daur ulang. Kita akan membahas spesifikasi yang ditawarkan Acer dengan Acer Vero 514, laptop ini telah dibekali dengan 14 inci ukuran layarnya. Acer Vero 514 juga telah menggunakan prosesor 12th Gen Intel dengan dukungan Xe grafik.

Layar dari Acer Vero 514 juga telah mendapatkan dukungan resolusi hingga 1080p, yang mana dilindungi dengan Gorilla Glass. Seperti namanya, Acer Vero 514 menggunakan sistem operasi ChromeOS yang mana menjadi bagian dari sistem operasi Chromebook.

Laptop ini juga memiliki beberapa Port yang cukup banyak, diantaranya seperti dua USB-C yang mendukung fitur Fast Charging. USB-A, HDMI, dan Headphone Jack. Bukan hanya itu saja, Acer Vero 514 juga telah mendapatkan dukungan Webcam hingga 1080p.

Hal yang menarik ialah papan ketik dan Trackpad yang digunakan, Acer mengklaim bahwa mereka menggunakan bahan dasar papan ketik dari sampah plastik daur ulang dan untuk Trackpad berasal dari sampah plastik yang ditemukan di lautan.

Produk dari Acer ini tentu akan menjadi inovasi yang berkelanjutan untuk menghadirkan produk yang ramah lingkungan, mengikuti Apple yang membuat Macbook Air dengan menggunakan perangkat sasis (kerangka) yang 100% terbuat dari bahan sampah daur ulang.

Sebagai tambahan, Acer juga mengatakan bahwa Acer Vero 514 bisa memberikan akses penyimpanan yang lebih besar, di mana bisa langsung diganti menggunakan SSD dan meningkatkan hingga 8GB RAM.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend