Windows 11

Haruskah Memperbaharui Windows 11 Insider Dev?

NESABAMEDIA.COM – Microsoft memang satu bulan ke belakang telah rutin merilis versi terbaru dari Insider Dev mereka, versi ini merupakan versi uji coba yang bisa langsung diakses oleh perangkat PC yang didukung. Microsoft sendiri memang telah menyarankan agar pengguna bisa melakukan pembaruan sistem mereka dalam versi beta, Minggu (11/09).

Jelang peluncuran Windows 11 22H2 mereka, Microsoft telah merencanakan akan memberikan masa percobaan melalui Insider Dev Channel. Hingga sekarang, Microsoft terhitung rutin memberikan pembaruan setiap seminggu sekali, di mana pembaruan ini berisikan perbaikan dan penyempurnaan layanan Windows 11.

Setelah satu bulan lebih meluncurkan sistem Windows 11 dengan Build OS yang berbeda-beda dan memperbaiki beberapa masalah terkait Bug, lantas banyak pula yang bertanya-tanya apakah harus memperbaharui layanan Windows 11 ke versi beta?

Mengenai hal ini, sebenarnya sesuai penggunaan PC. Namun, Microsoft sendiri menyarankan bahwa pengguna sistem Windows 11 dapat langsung memperbaharui sistem mereka ke versi beta yang saat ini telah dirilis versi terbaru.

Permintaan Microsoft ini juga dibarengi dengan akses otomatis yang sangat mudah, bagi mereka yang belum memperbaharui sistem Windows 11, maka dapat dipastikan pada bagian taskbar akan muncul pemberitahuan bahwa PC Anda harus di Restart untuk melakukan pemasangan sistem terbaru.

Pembaruan sistem ini bukan hanya semata-mata untuk menambahkan fitur terbaru dari Windows 11, melainkan juga perbaikan yang mereka berikan untuk pengguna. Sebut saja peningkatan sistem keamanan melalui Windows Defender, yang mana sempat mengalami gagal fungsi atau eror.

“Pembaruan akan sangat penting untuk memperbaiki Bug, meningkatkan performa yang lebih stabil, dan memperbaiki driver,” kata Microsoft.

Pernyataan yang dibuat Microsoft rasanya sudah jelas, bahwa pembaruan sistem bukan hanya semata-mata memberikan fitur baru di Windows 11, melainkan juga memberikan perbaikan dari driver yang lebih kompatibel dan mendukung dijalankan pada sistem terbaru.

Kemarin, AMD dan Intel telah memberikan pembaruan dari driver mereka yang mendukung untuk dapat meningkatkan performa dari driver GPU mereka di Windows 11 22H2. Karena memang, sebelumnya telah cukup banyak pengguna yang mengeluh bahwa sistem grafik di Windows 11 mengalami penurunan performa, tentu saja dikarenakan driver yang sudah tidak mendapatkan dukungan penuh.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend