Xbox Elite 2 Core

Microsoft Rilis Xbox Elite 2 Core, Lebih Murah?

NESABAMEDIA.COM – Microsoft baru saja mengumumkan bahwa Xbox Elite 2 Core telah mulai dipasarkan, harga yang ditawarkan juga lebih murah dari Xbox Elite 2. Perusahaan mulai membanderol Xbox Elite 2 Core ini dimulai dengan harga $129,99 USD, Minggu (11/09).

Di tengah kesibukan mereka dengan pengembangan sistem terbaru dari Windows 11 22H2, Microsoft nampaknya memiliki manajemen sumber daya yang stabil hingga saat ini. Terbukti dengan peluncuran perangkat Games Controllerterbaru mereka untuk Xbox dengan Xbox Elite 2 Core.

Menariknya, Microsoft memberikan penawaran harga yang cukup ekonomis untuk seri Games Controller terbaru mereka, dibandingkan dengan Xbox Elite 2 maka seri Xbox Elite 2 Core memiliki harga hingga $50 USD lebih murah. Microsoft membanderol Xbox Elite 2 Core ini dengan harga mulai dari $129,99 USD, atau setara dengan Rp 1.913.000,00.

Meskipun memang ditawarkan dengan harga yang lebih ekonomis dibandingkan dengan seri sebelumnya, namun secara desainnya juga tidak memiliki banyak perbedaan yang signifikan. Memang, secara esensial seri Xbox Elite 2 Core ini bisa dikatakan sebagai versi yang lebih sederhana dari Xbox Elite 2.

Xbox Elite 2 Core tidak dilengkapi dengan Carrying Case, yang mana jika ingin menambahkannya maka harus membeli komponen yang berbeda. Untuk saat ini, Microsoft juga menyediakan komponen pelengkap yang bisa didapatkan dengan harga $59,99 USD, atau setara dengan Rp 874.000,00.

Komponen Lengkap Xbox Elite

Komponen Lengkap Xbox Elite

“Kami mendengar banyak permintaan pengguna untuk meningkatkan seri Elite 2 dengan Games Controller yang lebih mumpuni,  maka dari itu kami telah merilis versi terbaru dengan komponen yang lebih fleksibel,” kata Daniel Ruiz selaku Senior Marketing Accesories Xbox.

Selain itu, Ruiz mengatakan bahwa Xbox Elite Series 2 ini akan mendapatkan masa garansi yang cukup lama, yaitu sampai dengan satu tahun masa pemakaian. Tentu sangat menggiurkan bukan? Pengguna Xbox mungkin telah cukup banyak yang menunggu Microsoft merilis versi terbaru dari peningkatan Elite 2 Games Controller.

Hingga saat ini, Microsoft baru saja membuka Pre-Order yang bisa langsung dipesan melalui Microsoft Online Store. Sedangkan untuk penjualan fisik langsung di toko, direncanakan akan dimulai pada 21 September 2022 nanti.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend