Adu Tangguh Earbud Jabra Elite 7 Pro Vs Samsung Galaxy Buds Pro

Adu Tangguh Earbud Jabra Elite 7 Pro Vs Samsung Galaxy Buds Pro

NESABAMEDIA.COMBanyak perusahaan yang menyematkan kata Pro pada produk mereka, untuk membedakan adanya spesifikasi yang lebih dari versi dasarnya. Seperti yang dilakukan Jabra dengan Elite 7 Pro-nya dan juga Samsung dengan Galaxy Buds Pro. Namun bagaimana jadinya jika kedua perangkat dengan embel-embel Pro itu diadu? 

Spesifikasi terkadang memberikan petunjuk dan juga harapan, dan keduanya terkadang tidak hanya tentang apa yang ada di atas kertas, tetapi memang selalu ada beberapa poin yang menonjol di sana. Kedua perangkat earbud tersebut, memiliki tingkat ketahanan air yang setara, namun di sini Elite 7 Pro lebih baik, karena juga memiliki ketahanan terhadap debu, yang membuatnya lebih cocok untuk aktivitas di luar ruangan. 

Masa pakai baterai, juga cenderung lebih berat kepada Jabra Elite 7 Pro, karena kinerjanya masih stabil meski fitur noise cancelling diaktifkan. Untuk Samsung, Galaxy Buds Pro maksimal bisa digunakan hingga enam jam dengan fitur noise cancelling yang aktif, lebih rendah dua jam dari Elite 7 Pro. Ini karena rupanya earbud buatan Jabra itu tidak memasukkan driver sebesar dan sekuat yang ada di Buds Pro.

Samsung menawarkan ukuran yang lebih kecil untuk lebih mudah saat dibawa kemana-mana, dan juga mencoba menyamai Jabra dengan menawarkan tiga earbud tambahan. Kedua produk itu juga hadir dengan tiga ukuran yang berbeda, agar pas di telinga. 

Menuju ke fungsi utama, kedua earbud itu menawarkan kualitas suara yang sangat bagus, meski ada beberapa aspek yang membedakan keduanya. Masalah pas atau tidaknya saat ditempelkan ke telinga, memberikan dampak yang signifikan pada kualitas suara yang dihasilkan. Namun di sini Jabra lebih baik, karena menawarkan fitur Sound Plus yang juga memberikan equalizer untuk mengatur suara yang anda inginkan. 

Sementara itu Samsung yang memberikan dukungan aplikasi Galaxy Wearable, namun ini hanya memberikan equalizer yang terbatas, karena semua sudah ditetapkan oleh Samsung, sehingga pengguna tidak bisa dengan leluasa mengaturnya. Akan tetapi, Samsung memberikan suara bass yang lebih baik ketimbang Jabra.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend