• Our Partners:

Akhirnya Rilis! Samsung Galaxy Tab S6 Dapatkan Android 13

Akhirnya Rilis! Samsung Galaxy Tab S6 Dapatkan Android 13

Samsung memang telah memberikan janji bahwa mereka akan memperluas dukungan Android 13 sebagai sistem operasi mereka, di mana seri Galaxy Tab juga mendapatkan pembaruan. Kini Samsung resmi memberikan dukungan Android 13 di Galaxy Tab S6, Kamis (08/12).

Jika dilihat dari beberapa perangkat Tab yang diberikan akses untuk pembaruan Android 13, memang perangkat Tab dari Samsung hanya beberapa saja yang mendapatkannya. Tentunya Samsung memperhitungkan banyak hal, mulai dari One UI yang masih mendukung hingga permintaan spesifikasi perangkat yang dibutuhkan Android 13.

Setelah ekspansi dukungan yang sama untuk Galaxy Tab S6 Lite, kini Samsung kembali memberikan ekspansi mereka untuk pengguna Galaxy Tab S6 yang kini tersedia dengan Android 13 sebagai OS terbarunya. Samsung sendiri mengumumkan bahwa dukungan ini untuk sementara hanya tersedia untuk mereka yang tinggal di wilayah Perancis, namun akan diperluas untuk beberapa negara lainnya.

Untuk Galaxy Tab 6 sendiri memang masih terbilang mumpuni untuk dapat menjalankan Andrioid 13, karena masih menggunakan versi Firmware P619XXU1BVK6. Dengan menggunakan versi ini, menjadikan Galaxy Tab S6 sebagai salah satu perangkat dengan spesifikasi yang masih segar hingga 2022 ini.

Hal ini terasa wajar saja, karena seri Galaxy Tab S6 Lite sendiri juga masih diberikan dukungan untuk dapat menjalankan Andorid 13 di 2022. Tentunya kita bisa melihat bahwa Samsung tidak akan menghentikan dukungan mereka untuk Android, bahkan mereka dengan siap mengatakan akan memberikan dukungan perangkat penuh untuk Android 14 di masa yang akan datang.

Beberapa fitur yang diberikan oleh Android 13 pada Samsung Tab ialah kemampuan untuk berpindah Taskbar dengan performa yang lebih kencang, juga dukungan perbaikan keamanan dan sistem keamanan terbaru. Namun, sayangnya tidak memberikan dukungan untuk Split Notification Panel meskipun terdapat fitur Split-Screen.

Sementara itu, setelah memperluas dukungan Android 13 di Galaxy Tab S6 perusahaan juga akan memperluas dukungan Android 13 di beberapa seri ponsel mereka, mengingat beberapa negara di Asia belum mendapatkan dukungan yang sama.

Samsung telah mengatakan akan memperluas dukungan ini untuk beberapa perangkat seperti Galaxy S53 5G di USA. Sedangkan seri Galaxy A32 5G kini telah mendukung Android 13 di USA dan negara di bagian Eropa.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend