• Our Partners:

Google Waze

Google Maps dan Waze Umumkan ‘Merger’, Hemat Anggaran?

Kabar terbaru dari Google nampaknya cukup membuat banyak pengguna penasaran, pasalnya Google mengumumkan bahwa layanan Maps dan Waze nantinya akan saling terhubung dan menghadirkan sejumlah fitur menarik yang memudahkan kedua pengguna dari platform yang berbeda perusahaan, Kamis (08/12).

Dilansir dari The Wall Street Journal, Google melalui layanan navigasi yaitu Google Maps nantinya akan menjalin kerja sama dengan platform Waze, merger antara dua aplikasi nantinya akan saling terhubung dans memberikan dukungan navigasi yang jauh lebih baik.

Google plans to combine the team working on the mapping service Waze with the group overseeing the company’s Maps product.” Dikutip dari WSJ.

Merger ini juga telah disepakati oleh kedua perusahaan, di mana nantinya Google akan bekerja sama dengan 500 karyawan dari Waze, yang mana seperti yang diketahui bersama bahwa Waze telah menjadi perusahaan yang independen sejak tahun 2013 kemarin.

Waze juga menjadi salah satu perusahaan yang cukup disoroti, karen melahirkan beberapa layanan terbaik mereka yang disukai oleh banyak orang. Beberapa waktu lalu Waze juga memberikan kabar bahwa mereka tengah menjalankan fitur baru yaitu dukungan Split-Screen di Android Auto.

Merger antara Google Maps dan Waze juga nampaknya telah dipersiapkan sejak lama, mengingat sebelum ini Google dan Waze juga terikat kerja sama dari integrasi Waze dengan layanan YouTube Music yang memberikan akses Audio Controls.

As a result, one organization will oversee Google Maps, Street View, Earth, and Waze for less mapping-related overlap.” Dikutip dari 9to5Google..

Google menjelaskan bahwa kerja sama ini tentunya akan memberikan UX atau pengalaman yang lebih baik untuk pengguna, mengingat layanan Maps dan Waze sendiri memiliki cukup banyak kemiripan.

“Google said it planned to maintain Waze as a stand-alone service and didn’t plan to conduct any layoffs as part of the reorganization.” Kata Google.

Sementara itu, Waze memang terkenal dengan fitur yang mampu memberikan fokus untuk Mapping, bahkan lebih baik dari Google Maps. Saat ini, pengguna Waze tercatat telah mencapai 151 juta pengguna aktif, yang mana menjadikan Waze sebagai platform yang harus diperhitungkan.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend