Amazon App Store Muncul di Halaman Microsoft Store

Amazon App Store Muncul di Halaman Microsoft Store

NESABAMEDIA.COMMicrosoft Store dikabarkan baru saja kedatangan tamu baru yakni, Amazon App Store. Microsoft telah membuat pengumuman pada bulan Juni bahwa Aplikasi Android akan datang ke Windows 11. Ini berarti pengguna Windows 11 akan bisa menggunakan aplikasi favorit mereka seperti TikTok dari perangkat PC.

Namun toko aplikasi akan terbatas pada beberapa PC yang memenuhi persyaratan tertentu. Pengguna akan memerlukan Windows 11 dan RAM 16GB untuk memanfaatkan toko aplikasi Amazon. Meskipun aplikasi sebenarnya tidak tersedia, pengguna dapat melihatnya.

Adalah akun WalkingCat yang pertama kali menemukan Amazon App Store masuk ke dalam daftar Microsoft Store, dan kemudian segera membagikannya ke akun Twitter miliknya. Bahkan, dia juga menyertakan kode yang bisa diklaim untuk mengunduh aplikasi itu, meski saat digunakan kode tersebut masih belum bisa berfungsi.

APK vs Appstore

Sebelum kedatangan Amazon App Store, pengguna umumnya terbiasa memasang APK dari pihak ketiga dan memanfaatkan emulator. Meskipun berhasil, antarmuka Amazon App Store akan memberikan antarmuka yang lebih ramah dan sederhana yang telah dikenal oleh sebagian besar pengguna.

Dengan antarmuka baru, pengguna dapat menelusuri aplikasi saat berada di dalam Microsoft Store tetapi akan dialihkan ketika mereka ingin memasang aplikasi Android. Terlepas dari bagaimana cara pengguna untuk menggunakan aplikasi Android di perangkat PC mereka, mereka tetap harus menggunakan Windows Subsystem for Android.

Di Twitter, tampaknya pengguna dengan cepat berupaya untuk bisa mengunduh toko aplikasi itu, tetapi kemudian dikejutkan dengan berita bahwa itu hanyalah placeholder semata. Meski demikian, ini bisa menjadi tanda bahwa dukungan aplikasi Android ke Windows akan segera terwujud.

Microsoft mengkonfirmasi bahwa peluncuran Windows 11 yang baru di tanggal 5 Oktober tidak akan menyertakan dukungan aplikasi Android untuk Windows. Integrasi untuk aplikasi Android di Windows 10 sudah tersedia tetapi versi pratinjau baru akan tersedia dalam beberapa bulan mendatang. Sampai saat ini pun belum ada informasi resmi mengenai tanggal pasti, kapan dukungan itu bisa datang.

Microsoft memiliki rencana jangka panjang untuk memasukkan lebih banyak toko aplikasi Android, tetapi mereka lebih mengutamakan Amazon untuk menjadi yang pertama diluncurkan.

Leave a Reply

Send this to a friend