• Our Partners:

Android Auto Didesain Ulang Untuk Multi-Tasking

Android Auto Didesain Ulang Untuk Multi-Tasking

NESABAMEDIA.COMDalam beberapa bulan lagi, Google akan meluncurkan desain antarmuka baru untuk Android Auto, agar menjadikannya bisa beradaptasi ke semua ukuran layar perangkat. Ini adalah bagian dari proyek Coolwalk yang dikembangkan sejak beberapa waktu yang lalu.

Tujuan dari desain ulang ini adalah untuk membantu pengguna mendapatkan petunjuk arah lebih cepat, mengontrol konten media lebih mudah, dan memiliki lebih banyak fungsionalitas melalui sentuhan jari tanpa harus beralih antar aplikasi, atau keluar dari layar peta.

Untuk melakukan hal ini, Android Auto yang didesain ulang akan mengadopsi mode split screen baru, yang akan memungkinkan anda untuk menyimpan semua fitur yang sering digunakan di layar sekaligus.

Ingin membalas pesan dari rekan atau keluarga? Ingin mengubah lagu yang sedang diputar? Tertarik melihat informasi yang muncul di layar? Android Auto yang baru akan menjadikan semua ini sangat lancar dengan memanfaatkan spot widget baru. 

Google juga mencoba untuk mengadopsi antarmuka yang cair, dan oleh karena itu pembaruan visual akan memungkinkan widget ditempatkan di sebelah kiri atau di bawah navigasi utama, tergantung dari bentuk layar. 

“Dan dengan desain baru yang mampu beradaptasi atas beragam ukuran layar yang berbeda, ini terlihat sangat hebat ketika digunakan di layar widescreen, potret dan ukuran serta bentuk layar lainnya,” ungkap Google.

Kemampuan untuk melakukan casting dari konten yang ada di smartphone ke layar kendaraan juga akan dihadirkan. Dari rencana yang telah diungkapkan Google, diketahui bahwa pengguna bisa menggunakan lebih banyak aplikasi streaming video seperti Tubi TV, Youtube dan Epix Now, ketika kendaraan sedang diparkir. 

Pada akhirnya, Android Auto memang ditujukan untuk menjadi aplikasi yang lebih bisa diatur skalanya, mampu beradaptasi dan berorientasi multi-tasking. Semuanya dilakukan tanpa harus mengorbankan keamanan dan kondisi ketika mengemudi, atau membuat pengendara memalingkan pandangan dari jalan di depannya. 

Memang menghadirkan aplikasi dengan kemampuan semacam ini sangat sulit, khususnya dalam menyeimbangkan kebutuhan multi-tasking. Akan tetapi di sisi lain, ini sangat dibutuhkan ketika berkendara. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend