Anime Isekai Terbaik

10+ Rekomendasi Anime Isekai Terbaik Sepanjang Masa

NESABAMEDIA.COM – Konnichiwa minnasan, kalian para otaku pasti sudah sangat mengenal anime yang bergenre isekai, bukan? Anime jenis ini memang menceritakan dua dunia yang berbeda.

Jenis anime yang satu ini juga dianggap begitu menarik untuk ditonton. Jika kamu ingin nonton anime genre ini, berikut ini anime isekai terbaik yang begitu direkomendasikan.

1. Overlord

Overlord

Overlord

Anime ini menceritakan dunia game yang bernama DMMO-RPG Yggdrasil. Game ini bisa dibilang sukse dan terkenal karena gameplay-nya dan Map yang luas membuat banyak orang menyukai game DMMO-RPG Yggdrasil. Namun karena suatu alasan, game ini harus ditutup beserta seluruh severnya.

Sebelumnya, di Yggdrasil ada sebuah guild bernama Ainz Ooal Gown yang telah mencapai level maksimal dengan skill yang sangat kuat. Meskipun tampangnya agak mengerikan yang berupa tengkorak memiliki jas, Ainz Ooal Gown merupakan tokoh protagonis.

Dia merupakan salah satu pemain dengan username Momonga yang sangat mencintai game tersebut untuk tetap berada di dalam game sembari mengingat masa-masa perjuangannya bersama teman yang lain. Namun, pada suatu hari terjadi keanehan tepatnya pada tengah malam saat Momonga hendak log out dari Yggdrasil.

Seharusnya dia sudah keluar dari game tersebut setelah servernya mati dengan otomatis. Kenyataanya, Momonga masih tetap berada di dunia game tersebut. Anehnya lagi, seluruh karakter yang ada tiba-tiba saja berubah kepribadian layaknya seorang manusia. Anime ini cocok untuk kalian yang menyukai anime yang memiliki campuran game dan war.

2. Log Horizon

Log Horizon

Log Horizon

Anime isekai terbaik ini berlatar belakang game yang sangat terkenal dengan ribuan bahkan jutaan pemain dari seluruh dunia, yaitu game MMORPG bernama Elder Tale. Tiba-tiba keanehan terjadi saat para user melakukan upgrade game yang ke-12, seluruh pemain yang sedang bermain di Elder Tale mendapati diri mereka terjebak dalam dunia game.

Mereka masih bisa menggunakan Avatar mereka sendiri tanpa bisa log out. Kejadian tersebut membuat keributan besar terjadi, terutama 30.000 pemain yang berasal dari Jepang. Walaupun kejadian ini membuat salah satu pemain veteran yang bernama Shiroe shock, namun dirinya bisa dengan cepat beradaptasi dan mencari-cari informasi yang dibutuhkan.

Dia dan teman-temannya yang lain harus berpetualang untuk mencari tahu apa yang terjadi dengan game tersebut. Salah satu yang unik dalam anime ini, jika kalian meninggal saat memainkan video game ini kalian bisa tetap hidup saat berada di dunia nyata.

Namun, jika kalian sekarat secara terus menerus dan berusaha hidup kembali di game tersebut, membuat kalian kehilangan ingatan tentang kehidupan nyata. Anime ini cocok buat kamu yang suka dengan petualangan.

3. Gate Jieitai Kano Chi Nite, Kaku Tatakaeri

Gate Jieitai Kano Chi Nite, Kaku Tatakaeri

Gate Jieitai Kano Chi Nite, Kaku Tatakaeri

Anime ini fokus kepada salah satu pemerannya yang bernama Itami Youji. Dia merupakan salah satu tentara jepang yang merupakan seorang Otaku (pecinta anime). Saat Itami Youji hendak mendatangi salah satu event Doujinshi mendadak keanehan muncul.

Tiba-tiba muncullah gerbang misterius dan orang-orang aneh pun berdatangan dari gerbang tersebut. Orang-orang itu memiliki ciri khas abad pertengahan kuno yang kemudian menyerbu dan menyerang para warga yang berada di tempat itu. Yang unik lagi, tak hanya manusia yang keluar dari gerbang misterius tersebut.

Makhluk- makhluk lain seperti Orc, Goblin, dan Wyvern dan lainnya mulai berdatangan menambah ketegangan yang ada. Akhirnya, Itami Youji bergabung dengan Self Deference Force (SDF) yang sigap membantu dan mengevakuasi warga untuk menyelamatkan diri. Setelah pasukan SDF berhasil, membuat Itami Youji mendapat penghargaan dan kenaikan pangkat.

4. Isekai Wa Smartphone to Tomo Ni

Isekai Wa Smartphone to Tomo Ni

Isekai Wa Smartphone to Tomo Ni

Anime isekai terbaik ini menceritakan tentang seorang pemuda yang bernama Touya yang bereinkarnasi. Dia diberikan kesempatan oleh Tuhan untuk hidup kembali dan diberikan kekuatan magic dan dia diberi smarthphone dengan semua fungsinya pun bisa berjalan dengan lancar meskipun tak ada Wi-fi dan jaringan internet agar dia bisa berkomunikasi dengan tuhan.

Namun, Touya kembali hidup di dunia yang berbeda. Saat dalam perjalanan, Touya bertemu dengan Linze dan Elze yang membentuk satu tim dengan satu tujuan yaitu menjadi seorang petualang.

Dengan bantuan smartphone Touya, mereka bisa mengalahkan semua musuh yang ada didepannya. Anime ini cocok untuk kalian yang tidak terlalu menyukai alur peperangan yang terlalu berat.

5. Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest

Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest

Arifureta: From Commonplace to World’s Strongest

Anime ini menceritakan kisah seorang pemuda yang bernama Hajime Nagumo. Ia merupakan seorang Otaku berat. Pada suatu hari, dia tertidur disekolah dan berpindah ke dunia fantasi bersama teman-temannya. Di dunia tersebut, Hajime Nagumo memiliki misi untuk menyelamatkan dunia.

Namun, Hajime hanya memiliki satu kemampuan yang membuatnya jadi bahan bullyan. Saat menjalankan misinya, Hajime bertemu dengan gadis pirang yang terbelenggu rantai. Anime ini mengangkat tema balas dendam. Tak seperti biasa, balas dendam yang dilakukan sedikit berbeda yang membuat anime isekai ini menjadi rekomendasi untuk kamu.

6. Knight and Magic

Knight and Magic

Knight and Magic

Anime isekai terbaik ini mengisahkan tentang tentang reinkarnasi yang dialami seorang pemuda yang bernama Ernesti Echevalier. Eru bereinkarnasi di dunia lain yang dipenuhi oleh robot atau gunpla.

Tak Cuma-Cuma Eru dipindahkan ke sini, Eru memang menyukai Knight Runner yang merupakan robot yang memiliki pedang dan perisai sebagai alat pertahanan diri untuk melawan monster atau serangan kerajaan lain. Buat pecinta robot anime ini sangat direkomendasikan.

7. Konosuba: God’s Blessing on this Wonderful World!

Konosuba: God’s Blessing on this Wonderful World!

Konosuba: God’s Blessing on this Wonderful World!

Anime Isekai yang satu ini menceritakan kehidupan seorang pemuda yang bernama Kazuma Satou. Pada suatu hari, mendadak dia meniggal. Kazuma mengira bahwa meniggalnya karena ditabrak oleh siluet kendaraan besar. Setelah meninggal, Kauzuma bertemu dengan Aqua yang merupakan seorang dewi.

Lucunya lagi, dewi itu mengatakan bahwa silluet kendaraan tersebut hanyalah traktor pertanian yang berjalan dengan lambat. Yang membuat Kazuma meninggal adalah syok yang dialaminya. Hal itu, membuat para dokter tertawa dengan keras. Dewi tersebut memberi Kazuma diberi pilihan untuk reinkarnasi.

Dia memilih untuk hidup kembali di dunia baru dengan syarat membawa Aqua bersamanya. Dan mulailah petualangan mereka di dunia fantasi yang tengah berada di bawah ancaman raja iblis. Anime ini cocok buatmu yang suka berpetualang sekaligus kalian yang suka peperangan.

8. Death March to the Parallel World Rhapsody

Death March to the Parallel World Rhapsody

Death March to the Parallel World Rhapsody

Kalau anime yang satu ini menceritakan seorang programmer yang worcaholic di sebuah perusahaan pengembang game RPG. Pekerja tersebut bernama Suzuki Ichirou yang berumur 29 tahun.

Dia selalu disibukkan oleh pekerjaannya seperti menangani proyek game sekaligus menulis kode dan mengatasi bug. Suzuki bekerja terus menerus selama 30 jam tanpa berhenti.

Setelah itu, dia ketiduran di meja kerjanya dan terbangun dalam keadaan dimana dia sudah berada di dunia lain. Dunia fantasi tersebut mirip dengan proyek game yang ia kerjakan. Dengan berbekal level dan tinggi dan pengetahuan akan proyeknya, dengan mudah Suzuki mengalahkan segerombolan lizard-man.

9. Fushigi Yuugi

Fushigi Yuugi

Fushigi Yuugi

Anime yang dirilis tahun 90 an ini menceritakan seorang gadis yang bernama Miaka Yuki yang masih menduduki bangku SMP. Miaka merupakan gadis yang ceria, periang, dan tidak suka dipaksa, serta hanya memikirkan 4 hal yaitu makan, makan, makan, dan Yui Hongo (sahabatnya).

Namun, semua itu berubah saat Miaka Yuki tidak sengaja masuk ke dunia buku yang berjudul “Kisah Dunia Empat Dewa”. Di dalam dunia itu terdapat 4 negara di 4 penjuru mata angin yang masing-masing memiliki dewa pelindung.

Miaka dan Yui terpilih menjadi dewi yang dipercaya bisa menyelamatkan kehancuran dunia tersebut. Anime ini sangat direkomendasikan kepada kalian yang menyukai Manga lawas.

10. Digimon Adventures

Digimon Adventures

Digimon Adventures

Anime ini mengisahkan tentang perjalanan anak-anak yang terpilih di dunia fantasi. Berawal dari seorang anak yang bernama Taichi yang menyelamatkan ibu dan adiknya, Kairi. Mereka diselamatkan dari sebuah kecelakaan yang melibatkan sebuah kereta cepat Shinkansen.

Saat Taichi mencegah ibu dan adiknya masuk ke dalam kereta tersebut, Taichi justru kembali tersedot ke sebuah portal yang menghubungkan antara dunia nyata dengan dunia digital dimaan tempat para digimon tinggal. Anime ini cocok buat kalian yang menyukai pertarungan antara manusia dan hewan seperti Pikachu.

Itulah berbagai anime isekai terbaik yang direkomendasikan hanya untuk Anda. Jika disuruh memilih salah satunya, anime yang mana yang ingin Anda tonton lebih dahulu?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend