Apa itu Apple Pencil

Apa itu Apple Pencil? Mengenal Perangkat Apple Pencil Lebih Jauh

Apa itu Apple Pencil? Sesuia dengan namanya, alat ini digunakan untuk perangkat dari Apple seprti iPad dan iPd pmbo. Apple menggmbarkan produknya tersebut sebagai “alat inpur presisi” dan bukan menyebutnya sebagai stylus seperti yang terdapat para produk dari merk lain. Salah satu kegunaan dari Apple Pencil adalah untuk keperluan ilustrasi yang tinggi dan juga rancangan 3D secara detai.

Apple Pencil memang diciptakan bukan hanya sebagai pensil. Alat ini diketahui memiliki banyak kegunaan. Tidak sedikit orang yang menyarankan para desainer untuk menggunakan Apple Pencil. Lalu apa yang membuat alat ini lebih direkomendasikan? Berikut ini kami akn mengajak Anda untuk mengetahui apa saja keunggulan yang dimiliki oleh Apple Pencil.

Keunggulan Apple Pencil Dibandingkan Produk dari Merk Lain

Keunggulan Apple Pencil Dibandingkan Produk dari Merk Lain

1. Mempunyai Tingkat Sensitivitas yang Tinggi

Keunggulan Apple Pencil yang pertama adalah “pensil magic” dari Apple ini diketahui mempunyai tingkat sensitivitas yang lebih baik dibandingkan dengan produk lainnya. Ketika Anda menggunakan Apple Pencil, maka iPad Pro akan meningkatkan jumlah pemindaian layer sehingga membantu dalam meningkatkan akurasi. Ketika Anda menggunakan Apple Pencil pada tekanan yang rendah, maka garis yang muncul adalah tipis dan kecil.

Begitu juga sebaliknya, ketika Anda menggunakan Apple Pencil pada tekanan yang ebsar maka garis yang muncul adalah berukuran besar dan tebal. Sebuah kelebihan yang membuatnya banyak direkomendasikan dibandingkan yang dikeluarkan merk lain.

2. Baterai Bisa Diisi Ulang

Baterai Bisa Diisi Ulang

Keunggulan yang kedua adalah baterai pada Apple Pencil dapat diisi ulang. Pengguna dapat mengisi baterainya menggunakan kabel Lightning yang letaknya bersembunyi di bodi. Kemudian tinggal hubungkan port Lightning tersebut dengan kabel Lightning.

Ketika baterai pada Apple Pencil sudah terisi penuh, Anda bisa menggunakannya untuk mencorat-coret selama kurang lebih 12 jam. Dengan kata lain, Anda memiliki waktu yang panjang untuk membuat sketsa, mengedit, membuat anotasi, dan lain sebagainya.

3. Presentasi dan Pengeditan Dokumen Menjadi Lebih Presisi

Teknologi yang ada di dalam Apple Pencil memang sangat rumit. Namun ketika Anda menggunakannya, maka akan benar-benar terasa alami dan juga intuitif. Anda bisa memberi menandai, anotasi, maupun mengedit secara langsung di aplikasi yang Anda gunakan setiap hari yang mencakup di antaranya Page, Keynote, dan Numbers yang otomatis sudah terinstal di  iPad. Hal ini membuat Anda bisa melakukan pengeditan dan presentasi secara lebih presisi.

4. Penunjang Editing Virtual

Apple Pencil sudah kompatibel dengan beberapa aplikasi produktivitas seperti Mail dan Notes yang ada di iOS 9. Apple Pencil juga sudah kompatible dengan aplikasi Microsoft Suit di iPad. Bahkan Adobe Photoshop untuk iPad pun juga sudah kompatibel dengan Apple Pencil. Anda bisa dengan mudah membuat sketsa di email, menyorot, memberikan catatan di dokumen, dan lain sebagainya.

5. Hanya Bisa Dipaka di iPad

Apple Pencil mempunyai beberapa sensor pada bagian ujungnya. Sensor tersebut dibuat dari bahan plastik yang tidak berjenis kapasitif seperti pada kebanyakan produk lainnya. Hal inilah yang membuat Apple Pencil hanya bisa digunakan untuk iPad. Bahkan meskipun iPhone 6 dan iPhone 6s sudah memiliki layar sensitif, namun Apple Pencil tidak bisa digunakan para kedua iPhone tersebut.

Leave a Reply

Send this to a friend