Apa Yang Terjadi Jika Tidak Meningkatkan Sistem Ke Windows 11

Apa Yang Terjadi Jika Tidak Meningkatkan Sistem Ke Windows 11?

NESABAMEDIA.COMWindows 11 telah menarik banyak perhatian orang-orang sejak pertama kali diumumkan. Ini karena sistem operasi tersebut merupakan langkah yang tidak terduga dari Microsoft, dan di sisi lain juga menawarkan banyak fitur yang benar-benar baru, terutama mampu menjalankan aplikasi Android asli. 

Karena adanya sistem operasi Windows 11 yang baru, Microsoft pun mengumumkan berakhirnya dukungan untuk Windows 10 pada tahun 2025 nanti. Di saat yang sama, Microsoft menjelaskan bahwa peningkatan ke Windows 11 tidaklah wajib, sebab sampai dengan bulan Oktober 2025 nanti, pengguna masih bisa menggunakan Windows 10. 

Windows 11 akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang dan faktanya, versi beta telah tersedia di program Windows Insider. Jika saat ini menggunakan Windows 10, maka akan ditemukan di bagian System Update di halaman Settings pengguna disarankan untuk mengunduh versi baru.  

Windows 10 sendiri setelah Windows 11 diluncurkan ke publik, akan tetap tersedia. Microsoft tentu saja akan terus menawarkan pengguna untuk menggunakan sistem operasi yang baru dari waktu ke waktu, namun hal itu tidaklah mendesak. 

Windows 10 masih tetap sangat aman dan dapat menerima pembaruan sampai masa akhir dukungannya. Bahkan setelah dukungan itu berakhir pun, pengguna masih bisa menggunakan Windows 10, namun tidak lagi mendapatkan pembaruan keamanan, dan perangkat pun rentan akan terkena virus atau malware. 

Bagaimana dengan perangkat yang tidak mendukung?

Telah diketahui bahwa sejak diumumkan, Windows 11 hanya bisa berjalan di perangkat dengan spesifikasi tertentu saja. Dan persyaratan minimal Windows 11 sangat berbeda dengan Windows 10. 

Windows 11 membutuhkan prosesor generasi terbaru, dan memiliki kebutuhan teknologi keamanan yang telah dijelaskan oleh Microsoft. Jadi apabila perangkat pengguna tidak mendukung Windows 11, ada baiknya untuk mempersiapkan perangkat yang baru sebelum tahun 2025 dan Windows 10 berakhir dukungannya.

Tetap di Windows 10

Banyak pengguna yang biasanya menolak untuk meningkatkan sistem operasi mereka ke yang labih baru, dengan alasan tertentu. Ini menjelaskan kenapa sampai sekarang masih banyak pengguna yang memakai Windows 7. 

Entah karena tidak mau atau tidak bisa memenuhi spesifikasi yang dibutuhkan untuk Windows 11, menggunakan Windows versi lama yang tidak didukung lagi memberikan resiko keamanan dan kerusakan yang sangat besar. 

Pertama adalah masalah malware dan virus yang bisa menginfeksi perangkat pengguna, karena Microsoft tidak lagi mengirimkan pembaruan keamanan. Dan kemudian banyaknya aplikasi yang tidak lagi bisa digunakan, karena pengembang juga telah menghentikan dukungan aplikasinya ke Windows versi lama. 

Untuk mengetahui informasi terkini seputar Windows, bisa mengunjungi link berikut ini:

Berita Terkini Seputar Windows

Kumpulan Tutorial Windows 10

Leave a Reply

Send this to a friend