Aplikasi Hex Editor untuk Android Terbaik

6 Aplikasi Hex Editor untuk Android Terbaik dan Gratis

Artikel ini akan membahas tentang beberapa aplikasi hex editor untuk Android. Sebelum itu, Anda perlu tahu pengertian dari hex editor. Hex editor merupakan sebuah program yang digunakan untuk memanipulasi data yang berasal dari suatu file binary pada komputer. Hex editor juga merupakan sebuah program yang sangat penting untuk mengetahui seperti apa alur kerja dari sebuah program jika ternyata program tersebut tidak ditemukan sumber code-nya.

Lalu sebenarnya apa fungsi dari hex editor? Kenapa kita perlu mempelejari hex editor? Perlu Anda ketahui bagi crackkeygenpatch, dan lain sebagainya dibuat dengan menggunakan hex editor.

Program hex editor akan menampilkan sebuah data yang berasal dari file untuk kemudian ditampilkan dalam format hexadecimal. Data yang beformat decimal tersebut kemudian akan diterjemahkan ke dalam bentuk bentuk. Tujuannya agar Anda bisa membaca data decimal tersebut karena kita hanya bisa membacanya jika data sudah diterjemahkan.

Selanjutnya, melalui aplikasi hex editor inilah Anda bisa mengubah isinya sesuai dengan kebutuhan yang Anda perlukan. Anda juga bisa memasukkan konversi beberapa tipe bilang umum dari komputer. Selain itu, terdapat juga perhitungan CRC atau Cyclic Redundancy Check. Dengan menggunakan aplikasi hex editor, Anda bisa mengetahui berapa nilai hash dari sebuah file yang dibuka dalam format CRC16 maupun CRC32.

Fungsi lain dari adanya hex editor adalah bisa digunakan untuk mengubah fitur-fitur tertentu yang ada di dalam sebuah program. Hex editor juga biasanya digunakan untuk melakukan modifikasi partisi harddisk mentah atau raw harddisk partition dan masih banyak fungsi lainnya yang bisa Anda dapatkan.

Untuk memudahkan para pengguna di dalam memanipulasi sebuah data pada hex editor, maka akan ditampilkan tiga area. Ketiga area tersebut yaitu area heksadecimal, area alamat, dan area karakter.

Aplikasi Hex Editor untuk Android Terbaik

Terdapat banyak aplikasi hex editor baik yang digunakan untuk komputer maupun smartphone. Namun kali ini kami hanya akan fokus menjelaskan aplikasi hex editor yang tersedia untuk perangkat Android. Aplikasi yang kami bagikan ini bisa Anda download secara gratis. Kami sudah memiliki beberapa daftar software hex editor terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

1. HEX Editor

HEX Editor

Aplikasi hex editor untuk Android yang akan kita bahas pertama kali adalah HEX Editor. Aplikasi memang dibuat secara khusus untuk Anda gunakan mengedit biner.

Selain itu, aplikasi ini juga digunakan untuk mencari, mengedit, dan juga membandingkan file. Di dalam aplikasi HEX Editor terdapat sebuah file makro yang bisa Anda gunakan di dalam menjalankan berbagai keperluan Anda. Lalu bagaimana dengan fitur pada HEX Editor?

Jika membahas fitur aplikasi ini, HEX Editor termasuk salah satu aplikasi hex editor yang memiliki fitur lengkap. Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari hex editor adalah terdapat 8 pengkodean antara lain:  COI8-R, ASCII, windows-1251, UTF-8, COI8-U, UTF-16, UTF-16BE, dan juga UTF-16LE. HEX Editor mendapatkan rating sebesar 4,3 di Play Store. Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi ini temasuk salah satu yang terbaik.

2. HEX Editor – WindHex Mobile

HEX Editor - Aplikasi Hex Editor untuk Android

Jika Anda mencari aplikasi hex editor yang memiliki tampilan lebih menarik dibandingkan aplikasi lainnya, maka kami menyarankan anda mengunduh HEX Editor – WindHEX Mobile.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang tidak kalah lengkap dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya yang menjadikannya sebagai salah satu aplikasi hex editor Android terbaik dan terlengkap. Sudah banyak yang menggunakan HEX Editor – WindHEX Mobile baik orang biasa maupun yang sudah profesional dalam bidang ini.

HEX Editor – WindHEX Mobile sudah hadir dengan versi terbarunya. Pada versi terbaru tersebut terdapat tambahan fitur yang ada di menu utama. Selain itu, versi terbaru dari aplikasi ini juga memiliki fitur dimana Anda dapat mengurutkan file berdasarkan tanggal. Menu opsi yang lebih lengkap juga menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi hex editor veri terbaru ini.

HEX Editor – WindHEX Mobile mendapatkan rating sebesar 3,9. Sebuah rating yang cukup bagus mengingat banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan aplikasi ini. Informasi selengkapnya terkait HEX Editor – WindHEX Mobile bisa Anda dapatkan melalui link di bawah ini.

3. Hex Editor Free

Hex Editor Free

Aplikasi hex editor untuk Android yang juga kami rekomendasikan untuk Anda adalah Hex Editor Free. Sesuai dengan namanya, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis.

Anda tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun juga ingin menggunakan Hex Editor Free. Kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilanya yang cukup sederhana dan mudah dipahami. Aplikasi yang satu ini bisa digunakan baik oleh orang yang baru belajar hex editor sampai dengan orang yang profesional.

Lalu berapa ratingnya? Hex Editor Free mendapatkan rating 3,4. Meskipun begitu, kualitas dan kemampuan yang diberikan tidak kalah dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Jika Anda tertarik, silakan dapatkan melalui link berikut ini.

4. Hex Editor

Hex Editor 1

Sampai sekarang apliksi Hex Editor ini sudah didownload sebanyak lebih dari 1000 pengguna. Salah satu keunggulannya adalah aplikasi ini tergolong sebagai aplikasi yang ringan. Dengan begitu, kinerja smartphone Anda tidak akan terganggu ketika Anda mengoperasikan aplikasi Hex Editor. Ukuran filenya pun terbilang sangat kecil yaitu hanya 3,3 MB.

Sebelum menggunakannya, pastikan smartphone Anda memiliki sistem operasi Android dengan versi minimal 5.0. Aplikasi  Hex Editor juga mendukung operasi baca maupun tulis baik pada penyimpanan internal maupun eksternal. Silakan unduh melalui link yang akan kami bagikan di bawah ini.

5. Progwhiz Hex Editor

Aplikasi Hex Editor Android Terbaik

Progwhiz Hex Editor merupakan aplikasi hex editor untuk Android dengan kelengkapan fitur yang tidak perlu Anda ragukan lagi. Memang aplikasi ini masih belum terlalu populer dibandingkan dengan aplikasi sebelelumnya yang sudah kami jelaskan. Akan tetapi, kualitasnya tidak perlu Anda ragukan. Selain fiturnya yang lengkap, kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu ukuran filenya yang sangat kecil.

Bahkan Progwhiz Hex Editor termasuk salah satu aplikasi hex editor dengan ukuran file terkecil yaitu hanya 1,1 MB. Untuk bisa menggunakannya, minimal perangkat Anda menggunakan sistem operasi Android versi 2.0. Sebuah aplikasi yang pastinya akan mempermudah pekerjaan Anda.

Demikian informasi yang bisa kami berikan mengenai apa saja aplikasi hex editor terbaik untuk perangkat Android. Kesimpulannya, aplikasi hex editor digunakan untuk mengedit atau memodifikasi file-file biner.

Biasanya aplikasi ini digunakan untuk memanipulasi atau melakukan cheat pada aplikasi. Caranya dengan mengubah beberapa bagian tertentu sehingga kemudian lahirlah crack, patch, atau bahkan keygen.

Namun kami menyarankan agar Anda menggunakan aplikasi hex editor hanya untuk hal-hal positif. Selain itu, ada banyak aplikasi ini yang tersedia di Play Store yang menawarkan kelebihannya masing-masing. Anda tinggal memilih mana aplikasi yang menurut Anda terbaik, fiturnya lengkap, dan mudah digunakan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Send this to a friend