10+ Aplikasi Musik Terbaik untuk Android yang Paling Direkomendasikan

Di era millenial ini, mendengarkan musik tak lagi harus dengan membeli kaset atau CD terlebih dahulu. Terdapat banyak sekali aplikasi musik yang memudahkan pengguna untuk mendengarkan musik live-streaming, membuat playlist pribadi, menemukan penyanyi baru, bahkan sekaligus untuk mendengarkan stasiun radio yang ada di kota pengguna.

Aplikasi musik ini biasanya bisa diunduh langsung melalui smartphone berbasis Android dan iOS. Bagi Anda pecinta musik garis keras, berikut kami berikan review mengenai fitur-fitur aplikasi musik terbaik menurut banyak pengguna di seluruh dunia.

10 Aplikasi Musik Terbaik

Logo Pi Music Player1. Pi Music Player

DOWNLOAD APLIKASI

Pi Music player merupakan sebuah aplikasi musik terbaik dengan interface yang sederhana bagi pengguna. Pi Music Player memiliki beragam fitur yang membuat pengalaman mendengarkan musik lebih menyenangkan, seperti misalnya :

  • Built-in Equalizer (5 Band Equalizer with Bass Boost), untuk membuat musik lebih halus didengarkan pengguna.
  • Terdapat Enhanced Folder untuk memudahkan pengguna mencari musik yang ingin didengarkannya.
  • Fitur Sharing, yang memfasilitasi pengguna untuk saling berbagi kepada dunia tentang musik yang digemarinya.
  • Sleep Timer, tak perlu lagi khawatir musik menyala sepanjang malam ketika pengguna telah tertidur.
Tampilan Pi Music Player

Tampilan Pi Music Player

Logo JetAudio2. JetAudio

DOWNLOAD APLIKASI

JetAudio merupakan salah satu aplikasi musik yang bisa digunakan untuk ponsel berbasis Android dan Windows. JetAudio sendiri sebetulnya sudah cukup lama dikembangkan, yaitu semenjak tahun 1997. Selain pengalaman mendengarkan musik yang menyenangkan, JetAudio juga memfasilitasi pengguna dengan fitur-fitur unggul lainnya, seperti :

  • Visualisasi Musik, setiap kali pengguna menginstallnya, akan langsung ada tiga jenis visualisasi yang dinamakan PixelTrip, Space, dan Synthesia. Visualisasi disesuaikan dengan alunan musik yang sedang diputar.
  • Tambahan lirik lagu, sangat cocok untuk pengguna yang hobi karaoke sambil mendengarkan musik. Hanya saja lirik lagu harus diunduh terlebih dahulu melalui tab pada JetAudio.
  • Fitur lainnya seperti membuat looping untuk beberapa lagu, pengaturan sleep timer, editing metadata, juga dilengkapi banyak sound effect.
Tampilan JetAudio

Tampilan JetAudio

Logo Google Play Music3. Google Play Music

DOWNLOAD APLIKASI

Menggunakan Google Play Music yang secara langsung sudah ter-install setiap kali pengguna memiliki smartphone Android, ribuan musik bisa disimpan dan didengarkan berulang-ulang. Untuk Google Play Music versi gratis, beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan antara lain :

  • Radio yang telah dikurasi para ahli untuk mendengarkan apa saja yang ingin didengar.
  • Bisa menyimpan hingga 50.000 lagu untuk sebuah koleksi pribadi musik.
  • Menemukan dan berlangganan sebuah podcast.
  • Rekomendasi musik berdasarkan musik-musik yang sebelumnya didengar pengguna.
Tampilan Google Play Music

Tampilan Google Play Music

Logo Pulsar4. Pulsar

DOWNLOAD APLIKASI

Pulsar meripakan sebuah aplikasi musik terbaik yang diperkaya dengan berbagai fitur. Anda tak perlu mendengarkan iklan di setiap jeda satu lagu ke lagu lainnya. Pulsar tampil dengan user interface yang cantik dengan animasi. Pengguna bisa mengatur alur nyala musik berdasarkan album, artist, folder, atau genre yang diinginkan.

Selain itu, terdapat pula “smart playlist” untuk mendengarkan lagu yang paling sering diputar secara berturutan, juga terdapat fitur pencarian untuk lagu, artist, atau album yang ingin didengarkan. Jika diinginkan, pengguna juga bisa menambahkan lirik lagu dengan file lrc.

Baca juga: 10+ Aplikasi Edit Foto Android Terbaik

Tampilan Pulsar Music

Tampilan Pulsar Music

Logo BlackPlayer5. AIMP

DOWNLOAD APLIKASI

Yang paling mencolok dari fitur aplikasi musik yang satu ini adalah jangkauan tipe file musik yang bisa dimainkan sangat luas, mulai dari MP3, AAC (Advanced Audio Coding), Dolby AC-3, Opus, Sppex, hingga WAV bisa diperdengarkan melalui AIMP. Salah satu yang membuat AIMP juga cukup unik adalah kemampuannya untuk memuat seluruh file audio ke dalam RAM komputer (cocok untuk media yang ukurannya melebihi 250 MB). AIMP juga didukung dengan fitur lainnya yang menarik, seperti :

  • Scrobbler LastFM
  • Playback dan Bookmark audio
  • Playlist ganda, satu playlist untuk satu tab
  • Support multi-pengguna
  • Interface multi bahasa
  • Organizer Audio Library File
Tampilan AIMP

Tampilan AIMP

Logo BlackPlayer6. BlackPlayer

DOWNLOAD APLIKASI

Cukup populer, aplikasi musik yang satu ini mendapatkan rating 4,5/5,0 di Google Play Store. Pengguna akan dmanjakan dengan music player yang tampilannya elegan, mudah digunakan dan cepat dalam menerima perintah memainkan musik. Blackplayer bisa memainkan file musik standar seperti MP3, WAV, dan OGG. Terdapat pula equalizer untuk membuat musik lebih nyaman didengar.

Baca juga: 10+ Aplikasi Kamera Terbaik

Selain itum terdapat fitur gapless playback, bisa memunculkan lirik yang telah di-embedded, tema, font dan warna yang bisa diubah-ubah, hingga desain yang flat minimalis.

Tampilan BlackPlayer

Tampilan BlackPlayer

Logo Stellio Player7. Stellio Player

DOWNLOAD APLIKASI

Rating aplikasi musik Stellio Player juga cukup baik, yakni 4,4/5,0. Stellio Player menawarkan pengalaman mendengarkan musik dengan kualitas tingga dan juga user-interface yang sederhana namun elegan. Terdapat mesin audio yang terdiri dari 12 bands equalizer, dengan banyak efek audio yang bisa digunakan. Aplikasi ini juga menawarkan berbagai macam kemudahan, seperti misalnya :

  • Mendapatkan lirik lagu dengan mudah dari internet
  • Mengatur musik yang ingin didengan secara custom
  • Mengubah tags sebuak track musik
  • Fitur Sleep Timer untuk mematikan aplikasi setelah beberapa waktu
Tampilan Stellio Player

Tampilan Stellio Player

Logo Laya Music Player8. Laya Music Player

DOWNLOAD APLIKASI

Sebuah aplikasi musik dengan desain UI intuitif, memfasilitasi pengguna untuk mendengarkan seluruh koleksi musik pada smartphone dengan cepat dan mudah. Dengan fitur seperti equalizer, manajemen playlist, pencarian musik cepat, dan beberapa fitur lainnya, seperti :

  • Dapat mencari dan memutar musik berdasarkan album, artis, genre, atau folder
  • 5 Band Equalizer dengan Bass Boost, 3d Reverb efek, virtualizer.
  • Mengganti lagu dengan sekali swipe melalui Play Screen.
  • Sleep Timer.
Tampilan Laya Music Player

Tampilan Laya Music Player

Logo n7player9. n7player

DOWNLOAD APLIKASI

n7player juga terbilang sebagai salah satu aplikasi musik terbaik yang ada,dengan rating di Google Play mencapai 4,5/5,0. Apa saja yang membuat n7player memiliki banyak jutaan pengguna? Berikut fitur n7player yang perlu anda pertimbangkan :

  • Tak perlu repot mencari musik sebelum mendengarkannya, pengguna akan mendapatkan akses menuju keseluruhan file musik yang ada.
  • Audio berkualitas tinggi dengan 10-band equalizer.
  • Aspek yang bisa diatur secara custom, seperti tema, widget, dan lockscreen.
  • Fitur repeat dan shuffle.
Tampilan n7player

Tampilan n7player

Logo doubleTwist10. doubleTwist

DOWNLOAD APLIKASI

Sebuah aplikasi yang diperuntukkan bagi Anda yang hobi mendengarkan musik dan podcast. Dapat diunduh pada ponsel berbasis Android, Mac, dan Windows. Berbasiskan Cloud, aplikasi ini memungkinkan pengguna menikmati musik kesukannya dimanapun dan kapanpun. Player musik pun sangat user-friendly dan juga memiliki fitur sync untuk iTunes playlist. Beberapa fitur lain yang terdapat dalam doubleTwist adalah alarm untuk bangun pagi dan perekam radio atau streaming.

Tampilan doubleTwist

Tampilan doubleTwist

Demikianlah 10 macam aplikasi musik terbaik yang bisa Anda gunakan untuk ponsel pribadi Anda. Masing-masing memang memiliki kelebihan dan fitur yang berbeda-beda, tergantung kebutuhan Anda sebagai pendengar untuk memilih yang terbaik. Selamat mencoba mendengarkan musik lewat aplikasi-aplikasi musik tersebut!

Leave a Reply

Send this to a friend